Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:38 WIB | Sabtu, 19 Maret 2016

MPR Menggelar Sosialisasi Empat Pilar Bangsa di Setu Babakan

MPR Menggelar Sosialisasi Empat Pilar Bangsa di Setu Babakan
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Oesman Sapta memberi sambutan dalam mensosialisasikan empat pilar bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika di Perkampungan Betawi Setu Babakan, Jalan M. Kahfi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (19/3). Sosialisasi empat pilar bangsa dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari beberapa perwakilan daerah dan juga para tokoh masyarakat Betawi dimeriahkan dengan berbagai kesenian budaya Betawi sebagai salah satu nilai yang harus dijaga dan dilestarikan. (Foto-foto: Dedy Istanto).
MPR Menggelar Sosialisasi Empat Pilar Bangsa di Setu Babakan
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta bersama dengan anggota DPD perwakilan daerah serta para tokoh masyarakat Betawi saat berfoto bersama usai menggelar sosialisasi empat pilar bangsa di perkampungan Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan.
MPR Menggelar Sosialisasi Empat Pilar Bangsa di Setu Babakan
Tarian Betawi ditampilkan sebagai wujud dalam menjaga kelestarian budaya dalam acara sosialisasi empat pilar bangsa yang digelar bersama dengan MPR.
MPR Menggelar Sosialisasi Empat Pilar Bangsa di Setu Babakan
Anggota DPD Abdul Azis Khafia saat memberi kata sambutan sebelum acara sosialisasi empat pilar bangsa yang digelar di perkampungan Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan.
MPR Menggelar Sosialisasi Empat Pilar Bangsa di Setu Babakan
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta bersama dengan anggota DPD saat hadir dalam acara sosialisasi empat pilar bangsa yang digelar di perkampungan Setu Babakan, Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Oesman Sapta beserta sejumlah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menggelar Sosialisasi Empat Pilar Bangsa dengan sentuhan budaya di Perkampungan Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan, hari Sabtu (19/3).

“Budaya merupakan salah satu bagian dalam menjaga kesatuan Republik Indonesia. Masyarakat Betawi salah satunya sebagai warga asli kota Jakarta dan sebagai barometer budaya telah menerima berbagai suku, ras, agama yang rukun tinggal bersama,” kata Oesman saat memberi kata sambutan.

Oesman menambahkan empat pilar bangsa yaitu Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bineka Tunggal Ika merupakan fundasi untuk menjaga Indonesia dan budayanya.

“Saat ini kondisi budaya kita mulai luntur dengan semakin banyaknya asupan budaya-budaya dari luar yang dengan mudah diterima oleh para generasi muda kita. Saya melihat tarian Betawi yang baru saja ditampilkan, itu sudah jarang dimainkan oleh para generasi muda kita, harusnya itu yang kita jaga dan lestarikan,” ujarnya.

Sosialisasi Empat Pilar Bangsa yang digelar di Perkampungan Betawi Setu Babakan menampilkan berbagai acara diantaranya tarian Betawi, kesenian gambang kromong, serta hikayat cerita Betawi. Hadir dalam acara tersebut anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta Abdul Azis Khafia serta para tokoh masyarakat Betawi.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home