Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 01:26 WIB | Minggu, 02 Februari 2014

MU Terjungkal di Stoke

Kekecewaan para pemain MU, Patrice Evra (kiri), dan Wayne Rooney. (Foto: dari sportsmole.co.uk)

STOKE, SATUHARAPAN.COM – Manchester United (MU) mengalami kekalahan lagi pada lanjutan Liga Inggris yang digelar Sabtu (1/2) di Stadion Britannia, Stoke. MU tumbang 1-2 dari tuan rumah Stoke City.

MU nyaris unggul pada menit ke-14 setelah Wayne Rooney meneruskan bola hasil operan dari Evra dengan tembakan langsung. Tetapi bola masih menyisir tipis di sisi luar gawang Stoke dan belum mengubah skor.

Marko Arnautovic, gelandang Stoke giliran balik mengancam pertahanan MU, pada menit ke-16 dia menyambut bola umpan jauh rekannya, akan tetapi akselerasinya dan bola hasil tembakannya melesat tinggi dari gawang MU.

Gawang MU jebol di menit ke-38. Dari sebuah tendangan bebas, bola sepakan gelandang Stoke, Charlie Adam mengenai lutut gelandang MU, Michael Carrick, arah bola berbelok masuk gawang MU tanpa bisa dihentikan oleh David De Gea.

MU sempat bangkit babak kedua, bola yang dikuasai Juan Mata langsung diarahkan ke penyerang MU, Van Persie yang tanpa kesulitan mengecoh pertahanan Stoke, dan dengan tenang mengarahkan bola ke gawang Stoke.

Stoke meraih gol kemenangan menit ke-52 melalui Adam, yang berspekulasi melakukan tendangan jarak jauh tanpa terhalang para pemain belakang dan kiper MU.

Hasil tersebut merupakan kekalahan kedelapan MU pada musim ini dan mereka harus puas di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 40 poin.

Sedangkan kemenangan membawa Stoke berhasil meninggalkan zona maut dan kini menempati peringkat 11 dengan 25 poin. (sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home