Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:24 WIB | Sabtu, 23 Agustus 2014

Munchen Hajar Wolfsburg 2-1

Munchen Hajar Wolfsburg 2-1
Para pemain Munchen merayakan kegembiraan menang atas Wolfsburg. (Foto-foto: fcbayern-telekom.de.).
Munchen Hajar Wolfsburg 2-1
Para pemain Munchen merayakan kegembiraan menang atas Wolfsburg. (Foto-foto: fcbayern-telekom.de.).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen melakukan start bagus di Liga Jerman musim kompetisi 2014-2015 dengan menaklukkan tamunya Wolfsburg 2-1, pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (23/8) dini hari WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Krisis pemain membuat pelatih Munchen, Josep Guardiola terpaksa menurunkan sejumlah pemain yang biasa menghuni bangku cadangan.

Munchen tidak memainkan gelandang Javi Martinez, Jerome Boateng, Rafinha, Bastian Schweinsteiger, Thiago Alcantara, dan Franck Ribery. Tak heran kalau kemudian para gelandang semacam Gianluca Gaudino dan Juan Bernat diturunkan dari menit pertama.

Munchen nyaris mencetak gol  menit ke-12 lewat Mueller. Namun, tembakan Mueller dari sudut sempit dengan mudah diantisipasi oleh kiper Wolfsburg, Max Gruen.

Vieirinha menghadirkan ancaman balik bagi Munchen pada menit ke-22, bola hasil tembakan penyerang Wolfsburg ini masih dapat diamankan kiper Munchen, Manuel Neuer.

Penyerang yang baru dibeli Munchen, Robert Lewandowski gagal menaklukkan gawang Wolfsburg menit ke-29, setelah berhasil menggiring bola melewati barisan pertahanan tim tamu bola masih dapat diserobot Gruen.

Gol yang ditunggu-tunggu suporter Munchen lahir pada menit ke-37. Gelandang lincah Munchen asal Belanda, Arjen Robben menggiring si kulit bundar di sisi kiri pertahanan Wolfsburg dan berhasil mengecoh pemain yang mengawalnya. Dia kemudian melepaskan bola yang dibelokkan rekannya, Thomas Mueller ke jala gawang Wolfsburg, 1-0 bagi Munchen.

Belum genap dua menit babak kedua berjalan, Munchen menggandakan keunggulannya lewat gol Robben. Gol berasal dari kerja sama yang baik antara Thomas Muller, Lewandowski dan Arjen Robben.

Meski dikepung beberapa pemain belakang Wolfsburg di kotak penalti, Robben dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dijangkau Gruen.

Akan tetapi, Wolfsburg berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-52. Diawali lemparan ke dalam, Olic melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang menembus pojok gawang Munchen.

Gawang Munchen nyaris bobol pada menit ke-79 oleh aksi gelandang Wolfsburg,Bernard Malanda yang dengan bebas menyambut umpan silang dari sisi kiri dan bola yang dia tendang masih membentur mistar. Hingga pertandingan berakhir Munchen tetap unggul 2-1.

Susunan Pemain:

Munchen: Neuer; Dante, Badstuber, Alaba, Gaudino, Bernat, Lahm, Mueller, Goetze, Robben, Lewandowski.

Wolfsburg: Gruen; Jung, Naldo, Knoche, Rodriguez; Luiz Gustavo, Guilavogui; De Bruyne, Hunt, Vieirinha, Olic. (fcbayern-telekom.de/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home