Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:25 WIB | Kamis, 04 September 2014

Mural Jakarta Baru Hiasi Dinding Stasiun Gambir

Mural Jakarta Baru Hiasi Dinding Stasiun Gambir
Puluhan karya seni mural menghiasi dinding tiang pancang stasiun kereta Gambir yang mengambil tema Jakarta Baru dalam acara festival mural yang digelar pada Sabtu (30/8) lalu. Foto diambil pada Kamis (4/9) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Mural Jakarta Baru Hiasi Dinding Stasiun Gambir
Salah satu karya seni mural yang mengambil tema keragaman antar umat beragama dengan simbol rumah ibadah diantara gedung-gedung pencakar langit kota Jakarta.
Mural Jakarta Baru Hiasi Dinding Stasiun Gambir
Salah satu karya seni gambar wajah presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo - Jusuf Kalla yang menghiasi tiang pancang stasiun kereta Gambir Jakarta.
Mural Jakarta Baru Hiasi Dinding Stasiun Gambir
Salah satu karya seni mural yang bercerita tentang wajah Jakarta baru dengan transportasi Monorail seperti yang menjadi salah satu program pembangunan Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mural bertajuk potret kota Jakarta menghiasi dinding beton stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (4/9). Puluhan karya mural yang digambar oleh seniman dalam festival mural yang diselenggarakan pada Sabtu (30/8) mengambil tema Jakarta Baru.

Karya mural bergambar wajah presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla serta gambar wajah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak ketinggalan menghiasi dinding tiang panjang stasiun kereta Gambir. Selain itu ada salah satu karya mural yang menceritakan tentang keberagaman kerukunan antar umat beragama yaitu dengan simbol rumah ibadah di antara gedung-gedung Kota Jakarta.

Karya mural yang menghiasi dinding jalan kota Jakarta mulai berkembang beberapa tahun belakangan ini. Karya yang disampaikan merupakan sebuah pesan moral yang dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat. Bahkan berdasarkan informasi seni karya mural tidak melanggar ketertiban umum seperti yang tercantum dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007.

Corat-coret dinding atau di rambu-rambu lalu lintas berbeda dengan mural yang menghiasi dinding kota.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home