Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:50 WIB | Kamis, 19 Maret 2015

Museum Top Dunia Akan Pamerkan Koleksinya di Twitter

ilustrasi #Museum week di Twitter. (Foto: sproutsocial.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - The Louvre, New York’s MoMA, National Gallery of Australia, Tokyo National Museum, Shakespeare’s Globe di Inggris, dan lebih dari 1.400 museum lainnya di seluruh dunia akan hadir di Twitter pekan depan.

Mulai Senin (16/3), beberapa institusi seni di 50 negara akan mengunggah tweet dengan hashtag #MuseumWeek, untuk mempublikasikan koleksi mereka dan untuk menyoroti respons terhadap pameran tersebut, menurut jejaring sosial yang berbasis di Amerika Serikat tersebut.

Beberapa pejabat museum Prancis yang didukung Twitter, dan Kementerian Kebudayaan Prancis menyelenggarakan acara tersebut selama sepekan, untuk melibatkan para pengguna Twitter di seluruh dunia.

#MuseumWeek, akan menunjukkan kepada para pengguna tentang kerja di balik layar, yang terjadi di museum, dan rekaman para pengunjung.

Proyek tersebut, juga mengundang para seniman untuk mengirim gambar hasil karya mereka sendiri.

"Semua interaksi akan direkam dan disimpan dalam 'kapsul waktu' di Museum Cit des Sciences et del 'Industrie di Paris hingga 2035, sebagai potret untuk generasi masa depan,” kata Twitter.

Acara yang diselenggarakan pekan depan tersebut merupakan putaran kedua yang jauh lebih besar dari inisiatif yang diluncurkan tahun lalu, dengan melibatkan 630 museum Eropa.

Informasi lebih lengkap tersedia di situs multilingual museumweek 2015.org.(AFP/Ant)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home