Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:24 WIB | Sabtu, 23 Juli 2016

Obama Bantah Gambaran Trump Tentang Amerika

Calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, menyampaikan pidato pada hari terakhir Konvensi Nasional Partai Republik di Cleveland, Ihio, 21 Juli 2016. (Foto: AFP)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama hari Jumat (22/7) menyebut cara Donald Trump menggambarkan AS sebagai negara yang dilanda krisis besar sebagai hal yang salah dan bukan pengalaman warga Amerika kebanyakan.

Dalam pidatonya pada Kamis malam untuk menerima nominasi calon presiden dari Partai Republik, Trump memberikan gambaran menyedihkan tentang AS, menggambarkannya negara yang dihantam kekerasan urban dan imigrasi ilegal, selain beberapa masalah lain.

Obama mengatakan dia tidak menyaksikan konvensi tersebut – “Saya punya banyak pekerjaan,” katanya –namun membaca beberapa bagian dari pidato Trump.

“Pemikiran bahwa Amerika berada di ambang kejatuhan, visi soal kekerasan dan kerusuhan di mana-mana ini, tidak sesuai dengan pengalaman kebanyakan orang,” ujar Obama.

“Kita tidak akan membuat keputusan baik berdasarkan ketakutan yang tidak memiliki basis fakta,” kata Obama di sebuah konferensi pers bersama Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home