Loading...
DUNIA
Penulis: Ignatius Dwiana 04:59 WIB | Selasa, 29 April 2014

Obama: Kita Harus Menentang Anti Semitisme

Presiden Amerika Serikat Barack Obama. (Foto: politico.com)

AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM – Presiden Amerika Serikat Barack Obama mendesak dunia untuk memperingati dan menghormati peristiwa mengerikan Holocaust. Sekaligus menentang akar anti Semitisme di mana pun. Seperti diberitakan pada Senin (28/4).

"Bahkan saat kami berkabung bersama mereka yang hidupnya telah diambil, hari ini juga kami berkesempatan menghormati orang-orang yang muncul dari kegelapan Shoah (istilah Ibrani untuk Holocaust) untuk membangun kembali kehidupan mereka dalam masyarakat baru di seluruh dunia," kata Presiden dalam pernyataan yang dirilis untuk memperingati Hari Peringatan Holocaust.

Obama akan menyapa para penyintas Holocaust bersama dengan orang lain yang bekerja mengabadikan kesaksian para penyintas pada minggu depan di Yayasan Shoah.

"Saya bergabung dengan orang-orang dari semua iman di Amerika Serikat, di negara Israel, dan di seluruh dunia dalam mengingat enam juta orang Yahudi yang tidak bersalah, perempuan, dan anak-anak yang tanpa alasan dibunuh selama Holocaust, serta semua korban kebrutalan dan kekerasan Nazi," kata Obama dalam pernyataannya.

"Bahkan saat kami berkabung dengan mereka yang hidupnya diambil, hari ini juga kami berkesempatan menghormati orang-orang yang muncul dari kegelapan Shoah untuk membangun kembali kehidupan mereka dalam masyarakat baru di seluruh dunia," tambahnya.

 "Tentang Yom HaShoah ini, marilah kita mengingat kembali tugas pengenangan ini, dan selalu menentang akar anti Semitisme di mana pun. Bersama-sama, kita harus mengabadikan arti kalimat 'Tidak Akan Pernah Lagi.'" (ynetnews.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home