Loading...
DUNIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 07:06 WIB | Senin, 17 November 2014

Obama: Pembunuhan Kassig Murni Tindakan Jahat

Abdul-Rahman Kassig (kanan) dengan ayahnya Ed(Kiri) sedang memancing di Sungai Ohio Indiana pada 2011. (Foto: bbc.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Presiden Barack Obama mengkonfirmasi perihal kematian Abdul-Rahman Kassig, pekerja kemanusiaan Amerika Serikat yang pemenggalan kepalanya dipertunjukan dalam sebuah video yang diposting kelompok militan Negara Islam Iran dan Suriah (NIIS).

Dilansir dari bbc.com pada Minggu (16/11) malam, Obama menyebut pembunuhan tersebut murni sebagai tindakan yang jahat.  Obama juga menyampaikan rasa duka citanya kepada keluarga Abdul-Rahman Kassig, yang dikenal juga sebagai Peter, yang diculik di Suriah tahun lalu.

Dalam video yang dipertontonkan oleh NIIS tersebut, tampak seorang pria bertopeng berdiri di dekat kepala yang terpenggal, yang menurutnya adalah kepala Kassig.

Terlihat juga lewat video tersebut pemenggalan kepala berlangsung secara massal.

Sementara itu, Presiden Obama memuji Kassig dengan mengatakan, "Kassig direnggut dari kita semua dalam perbuatan yang benar-benar jahat oleh sebuah kelompok teroris yang memang diasosiasikan dunia dengan kebiadaban,” ujar Obama.

"Hari ini kita sama-sama berduka, namun kita juga ingat bahwa semangat, kegigihan, dan kebaikan, serta ketekunan begitu tampak dalam diri Abdul-Rahman Kassig," Obama menambahkan.

Presiden Obama memberikan komentarnya saat ia terbang kembali ke Amerika Serikat dari Australia, tempatnya berlangsungnya pertemuan puncak G20. (bbc.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home