Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 10:38 WIB | Senin, 04 April 2022

Olivia Rodrigo Raih Tiga Grammy Awards

Presiden Ukraina, Volodymydr Zelenskyy, tampil di ajang penghargaan musik, Grammy Awards.
Olivia Rodrigo Raih Tiga Grammy Awards
Olivia Rodrigo menerima penghargaan untuk artis baru terbaik di Grammy Awards Tahunan ke-64 pada hari Minggu, 3 April 2022, di Las Vegas. (Foto: AP/Chris Pizzello)
Olivia Rodrigo Raih Tiga Grammy Awards
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, berbicara di layar pada Penghargaan Grammy Tahunan ke-64 pada hari Minggu, 3 April 2022, di Las Vegas. (Foto: AP/Chris Pizzello)

LAS VEGAS, SATUHARAPAN.COM-Olivia Rodrigo telah memenangkan mahkota artis baru terbaik di Grammy Awards, bergabung dengan rekan sebelumny termasuk Carly Simon, Crosby, Stills & Nash, Tom Jones, The Beatles dan Billie Eilish.

Seorang veteran dari seri "High School Musical", Rodrigo menjadi bintang musik pelarian tahun 2021, memimpin dengan hit viral besarnya "Drivers License" dan diikuti dengan album "Sour" dan single "Good 4 U."

Sejauh ini hingga hari Minggu (3/4), "Drivers License" telah memberinya piala untuk penampilan solo pop terbaik, dan itu untuk rekor tahun ini, sementara "Sour" naik untuk album tahun ini. Rodrigo datang ke malam itu dinominasikan untuk empat penghargaan teratas malam itu:  artis, album, rekaman, dan lagu baru terbaik tahun ini, tetapi kehilangan trofi lagu terbaik dari Silk Sonic.

Prediden Ukraina di Garammy Awards

Sementara itu, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, tampil pada penghargaan tahun musik, Grammy Awards ke-64 secara virtual di Las Vegas, Amerika Serikat  berbicara kepada pertemuan itu dengan pembaruan informasi tentang perang dan jumlah korban, termasuk anak-anak yang terluka dan terbunuh.

“Musisi kami memakai pelindung tubuh, bukan tuksedo,” katanya. “Kami memerangi Rusia, yang membawa keheningan yang mengerikan dengan bom-bomnya. Keheningan yang mematikan. Isilah keheningan dengan musik Anda.”

Dia mengakhiri dengan mengatakan: “Katakan yang sebenarnya tentang perang di jejaring sosial Anda, di TV. Dukung kami dengan cara apa pun yang Anda bisa, tetapi jangan diam. Dan kemudian kedamaian akan datang ke semua kota kita.”

Volodymyr Zelenskyy muncul dalam pesan video di Grammy Awards untuk meminta dukungan dalam menceritakan kisah invasi Ukraina oleh Rusia.

Selama pesan pra-rekaman yang ditayangkan di acara itu hari Minggu, ia menyamakan invasi dengan keheningan mematikan yang mengancam untuk memadamkan impian dan kehidupan orang-orang Ukraina, termasuk anak-anak.

“Musisi kami memakai pelindung tubuh, bukan tuksedo. Mereka bernyanyi untuk yang terluka di rumah sakit, bahkan untuk mereka yang tidak dapat mendengarnya,” katanya dalam bahasa Inggris. "Tapi musiknya akan tetap menerobos."

Recording Academy, dengan mitranya Global Citizen, sebelum upacara menyoroti kampanye media sosial yang disebut "Stand Up For Ukraina" untuk mengumpulkan uang dan dukungan selama krisis kemanusiaan.

“Isi keheningan dengan musik Anda. Isi hari ini untuk menceritakan kisah kita. Katakan yang sebenarnya tentang perang di jejaring sosial Anda, di TV, dukung kami dengan cara apa pun yang Anda bisa, tetapi jangan diam. Dan kemudian perdamaian akan datang ke semua kota kita,” kata Zelenskyy.

Mengikuti pesan Zelenskyy, John Legend menampilkan lagunya "Free" dengan musisi Ukraina Siuzanna Iglidan dan Mika Newton, dan penyair Lyuba Yakimchuk, saat gambar dari perang ditampilkan di layar di belakang mereka.

Perang di Ukraina telah mengambil giliran yang sangat mengerikan pada hari Minggu ketika pasukan Ukraina memasuki kota Bucha, baru-baru ini ditahan oleh tentara Rusia, menemukan mayat orang-orang yang telah ditembak, beberapa setelah diikat dan disiksa.

Pihak berwenang Ukraina menuduh Rusia melakukan kejahatan perang, dan para pemimpin Eropa menyerukan sanksi yang lebih keras terhadap Moskow. Rusia mengatakan kekejaman telah dilakukan oleh Ukraina. (AP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home