Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:11 WIB | Senin, 27 Januari 2014

Olympique Lyonnais Berhasil Balas Dendam, Bantai Evian

Aksi Lacazette saat berlaga (foto dari olweb.fr)

LYON, SATUHARAPAN.COM – Olympique Lyonnais (OL) berhasil membalas dendam atas kekalahan pada putaran pertama lalu oleh Evian Thornon Gaillard (Evian TG), setelah pada pertandingan pekan ke-22 Liga Prancis membantai Evian TG 3-0 pada Minggu (26/1) malam WIB, di Stadion Gerland, Lyon.

Pada putaran pertama, Sabtu (31/8/2013) silam OL terjungkal oleh Evian TG dengan skor tipis 1-2, pada pertandingan pekan keempat Liga Prancis 2013-2014 yang berlangsung di Stadion Parc des Sports, kota Annecy, Prancis.

Pada pertandingan ini OL beruntung karena Evian TG bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-40 tatkala Jonathan Mensah, salah seorang pemain bertahan Evian TG diganjar kartu merah oleh wasit Tony Chapron.

Sebelum kartu merah terjadi, OL telah dalam posisi unggul 1-0 lewat gol yang dicetak penyerang sayap kanan Bafetimbi Gomis menit ke-19. Bola hasil tendangan menyusur tanah gagal ditahan penjaga gawang Evian TG, Bertrand Lacquait.

Alexandre Lacazette melengkapi penderitaan Evian TG pada babak pertama, Alexandre Lacazette mencetak gol bagi OL setelah berhasil melakukan chip bola melewati Lacquait yang mati langkah menjaga gawang Evian TG.

Lacazette membuktikan bahwa dia pantas berada di tim utama OL, pilihan pelatih Rene Girard dengan gol menit ke-76, sebelumnya dia lolos dari jebakan offside setelah mendapat bola terobosan dari rekannya, Jimmy Briand.

Walau berhasil membalas dendam atas Evian TG, OL masih terpaku pada peringkat kedelapan Liga Prancis dengan 34 poin, sementara Evian TG berada pada posisi ke-17 dengan 21 poin.

Hasil pertandingan Liga Prancis lainnya: Valenciennes AFC 1- 1 FC Lorient, En Avant Guingamp 1-1 PSG, AC Ajaccio 1-1 FC Sochaux-Montbelliard, Montpellier HSC 3-1 OGC Nice, FC Nantes 0-0 Stade de Reims (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home