Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:58 WIB | Minggu, 18 Januari 2015

Olympique Lyonnais Mantap di Puncak Liga Prancis, Kalahkan Lens

Para pemain Olympique Lyonnais bergembira dalam sebuah pertandingan Liga Prancis. (Foto: olweb.fr).

LENS,SATUHARAPAN.COM – Olympique Lyonnais  (OL) mantap berada di posisi puncak klasemen Liga Prancis setelah mengalahkan Lens 2-0 pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (17/1) malam WIB, di Stadion Felix Bolaert, Lens.

OL berada di posisi pertama dengan 45 poin dari 21 partai yang telah dijalani, diikuti Olympique Marseille dengan 41 poin dari 20 pertandingan, pada posisi ketiga dan keempat ditempati  Saint Etienne dan Paris Saint Germain.

OL bukannya tanpa kesulitan bertanding di hadapan pendukung Lens, menit ke-17 salah satu gelandang Lens, Pablo Chavarria melakukan tendangan dari luar kotak penalti namun diselamatkan penjaga gawang OL, Anthony Lopes.

Lens kembali meraih peluang dua menit berselang, kali ini gelandang Lens lainnya, Alharbi El Jadeyaoui menyundul bola di mulut gawang OL, namun penjaga gawang OL asal Portugal itu bereaksi dengan sigap dan cekatan sehingga aman gawang tim dari kota Lyon, Prancis itu.

OL berusaha keluar dari tekanan menit ke-22,  hasilnya gemilang karena dari sebuah tendangan bebas yang dieksekusi Maxime Gonalons bola malah dimasukkan ke gawang sendiri oleh bek Lens, Jean Phillipe Gbamin.

Lens yang berusaha mengejar ketinggalan malah tidak dapat maksimal, karena mereka kecolongan lagi kali ini dari serangan balik OL, kerja sama saling mengumpan bola antara Alexandre Lacazette dan Gonalons menuju kotak penalti berujung hukuman penalti bagi OL karena Boubacar Sylla, salah satu bek Lens menyentuh bola di kotak penalti. Eksekusi penalti dilaksanakan dengan baik oleh Lacazette yang mengubah kedudukan menjadi 2-0.  

Babak kedua Lens menciptakan berbagai peluang namun tidak berhasil menjebol gawang OL, sehingga kedudukan tetap 2-0 bagi kemenangan OL. (sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home