Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:09 WIB | Minggu, 04 Januari 2015

Atletico Tempel Ketat Barcelona dan Madrid, Hajar Levante 3-1

Atletico Tempel Ketat Barcelona dan Madrid, Hajar Levante 3-1
Antoine Griezmann (Atletico Madrid) bergembira setelah menyarangkan gol ke gawang Levante. (Foto-foto: clubatleticomadrid.com).
Atletico Tempel Ketat Barcelona dan Madrid, Hajar Levante 3-1
Antoine Griezmann (kaus merah putih) bergembira bersama para pemain Atletico lainnya.

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Atletico Madrid makin menjadi ancaman serius bagi dua tim penguasa sepakbola Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona setelah menghajar tamunya, Levante dengan skor 3-1 pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (3/1) malam WIB  di Stadion Vicente Calderon, Madrid.  

Dengan tambahan tiga poin, Atletico Madrid memantapkan posisi di peringkat ketiga dengan 38 poin dari 17 laga, sama dengan Barcelona yang baru akan bertanding Minggu (4/1) malam. Namun Atletico kalah selisih gol dari Barcelona. Sementara itu, Levante ada di posisi ke-15 dengan 15 poin.

Mario Mandzukic dan Antoine Griezmann menjadi andalan Atletico Madrid di lini depan menggedor jala Levante, pelatih Diego Simeone tidak salah menduetkan mereka berdua di lini depan karena Atletico menciptakan sejumlah peluang berbahaya seperti yang terjadi pada menit ke-13, dari bola hasil eksekusi tendangan bebas Arda Turan, Mario Mandzukic menyundul bola ke gawang Levante, dan masuk ke gawang Levante namun  gol dianulir karena gelandang Atletico lainnya, Diego Godin berada pada posisi offside.

Atletico membuka keunggulan menit ke-17 saat gol berawal dari umpan Guillherme Siqueira dituntaskan dengan sempurna oleh penyerang Atletico Madrid asal Prancis, Antoine Griezmann lewat sebuah sundulan yang menggetarkan jala gawang Levante yang dikawal Diego Marino.

Griezmann kembali masuk daftar pencetak gol pada menit ke-47. Kali ini, mantan penyerang Real Sociedad (Spanyol) itu juga menaklukkan kiper Diego Marino dengan sundulan, memanfaatkan bola hasil tembakan Mario Mandzukic yang gagal diantisipasi Marino.

Pada menit ke-62, Levante sempat mencetak gol hiburan melalui bola tendangan Nabil El Zhar yang gagal diantisipasi Miguel Moya.

Atletico memastikan kemenangan menjadi 3-1 pada menit ke-82  setelah gelandang Atletico asal Portugal, Tiago Mendes melepaskan bola tepat ke dalam kotak penalti disambut sundulan Diego Godin untuk memastikan kemenangan Atletico yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain: Atletico:  Miguel Angel Moya;  Juanfran,  Jose Gimenez,  Diego Godin,  Guilherme Siqueira;  Gabi Fernandez,  Tiago Mendes;  Arda Turan,  Antoine Griezmann,  Koke;  Mario Mandzukic.  

Levante:  Diego Marino;  Ivan,  Loukas Vyntra,  Juanfran, Nikolaos Karabelas;  Mohamed Sissoko,  Papakouli Diop, Jose Luis Morales, Victor Casadesus,  Andreas Ivanschitz;  Rafael Martins.

Hasil Pertandingan Liga Spanyol lainnya: Sevilla 1-0 Celta Vigo, Elche 2-2 Villarreal. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home