Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 15:05 WIB | Jumat, 24 Desember 2021

Operasi Lilin di Jakarta Tanpa Penyekatan

Malam Tahun Baru 2022 Diberlakukan Crowd Free Night.
Petugas pengamanan selama Natal dan Tahun Baru. (Foto ilustrasi: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COMJ-Polda Metro Jaya memastikan tidak akan melakukan penyekatan selama masa Operasi Lilin Jaya 2021. Operasi ini sendiri berlangsung dari 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 dalam rangka Natal dan Tahun Baru.

“Kami tegaskan bahwa selama Operasi Lilin Jaya 2021 tidak ada penyekatan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, di  Jakarta, Kamis (23/12).

Kendati begitu, kata Sambodo, pihaknya tetap melakukan pengamanan di sejumlah titik objek vital. Mulai dari gereja hingga pusat perbelanjaan atau mal.

“Kita akan membuat pos-pos pelayanan di titik-titik pusat keramaian, mulai dari mal, gereja, dan sebagainya,” katanya.

Crowd Free Night

Polda Metro Jaya sebelumnya menyampaikan akan menerapkan kebijakan crowd free night  (CFN) di malam tahun baru 2022. Ada sepuluh kawasan di Jakarta yang akan menerapkan kebijakan tersebut.

Sambodo mengatakan kebijakan CFN diambil sebagai upaya untuk menekan mobilitas masyarakat. Mengingat,  masih dalam masa pandemi COVID-19. “Khusus untuk pengamanan pada malam tahun baru akan dilaksanakan crowd free night atau penutupan kawasan di 10 kawasan,” katanya.

Sambodo menyebut kesepuluh kawasan tersebut meliputi Jalan Sudirman-Thamrin, Kemang, Bulungan Barito, Senopati – Gunawarman – SCBD, Asia Afrika, dan Kota Tua. Kemudian, Banjir Kanal Timur atau BKT, Kemayoran, Kelapa Gading, dan Monas.

Dalam pelaksanaannya, CFN akan dimulai sejak Jumat (31/12/2021) pukul 22.00 WIB hingga Sabtu (1/1/2022) pukul 04.00 WIB .

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home