Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 20:55 WIB | Kamis, 29 Desember 2016

Oso: Hanura Belum Tunjuk Sekjen Baru ‎

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang. (Foto: Endang Saputra)

PONTIANAK, SATUHARAPAN.COM - Ketua Umum Partai Hanura ‎Oesman Sapta Odang (Oso)  mengaku ‎ saat ini pihaknya masih belum bisa menyimpulkan yang akan mendampinginya sebagai Sekretaris Jenderal‎ (Sekjen) Partai.

Namun, dalam aturan Partai Hanura, susunan pengurus baru itu harus selesai satu bulan setelah terpilih ketua umum baru.

"Kita belum ketemu mungkin nanti setelah dari Bali. Kita (Hanura), ketemu untuk mengadakan evaluasi penguatan organisasi dan tentunya saya lebih banyak dengar masukan dari Pak Wiranto sebagai mantan Ketum," kata Oso usai melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pontianak, Kalimantan Barat, hari Kamis (29/12).

Disinggung terkait nama Syarifuddin Sudding dan I Gede Pasek Suardika memiliki potensi menjadi sekjen Partai Hanura. Oso menjelaskan bahwa mereka memiliki  potensi tergantung mekanisme pemilihannya seperti apa. 

Wakil Ketua MPR RI ini akan mencermati kriteria sosok yang akan mendampinginya sebagai Sekjen dan hasilnya akan dikonsultasikan dengan mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto selaku Ketua Dewan Pembina Partai tersebut.‎

"Dari saya, saya belum lihat. Saya mesti lihat dulu data-data semua. Tidak bisa dengar cerita orang itu bagus terus kita angkat. Nanti tentu konsultasi dengan Dewan Pembina dan tokoh Hanura yang selama ini sudah berjuang," kata dia.

‎‎Sebelumnya, Partai Hanura segera menyusun kepengurusan baru pasca Oesman Sapta Odang (Oso) terpilih sebagai Ketua Umum. Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto dipercaya sebagai Ketua Formaturnya. 

"Untuk penyusunan kepengurusan nanti ada Pak Wiranto sebagai Ketua Formaturnya, dan saya sebagai Sekretaris Formatur. Karena Ketua Dewan Pembina Pak Wiranto, saya penggantinya Pak Wiranto. Tentu saya harus berkonsultasi dengan Pak Wiranto. Karena Pak Wiranto yang mendukung saya untuk menggantikan beliau dan meneruskan perjuangan beliau," kata dia.‎

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home