Loading...
MEDIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 23:20 WIB | Selasa, 16 Februari 2016

Pacquiao Dikritik Sebut Gay Lebih Buruk dari Binatang

Komedian yang terkenal di negara tersebut, Vice Ganda, mengunggah #PrayForMannyPacquiao kepada 6,7 juta follower-nya di Twitter sambil mengecam sang petinju. (Foto: Twitter)

MANILA, SATUHARAPAN.COM - Manny Pacquiao, yang delapan kali meraih gelar tinju dunia, menuai banyak kritikan di Filipina setelah menyebut pasangan gay “lebih buruk dari binatang.”

Petinju berusia 37 tahun tersebut beralih profesi menjadi politikus konservatif menjelang pemilu negara Mei mendatang untuk mengejar kursi senat.

“Ini sudah umum. Apa anda melihat binatang kawin dengan sesama jenis. Binatang lebih baik karena mereka bisa membedakan jantan dan betina,” ujar Pacquiao kepada penyiar lokal TV5 dalam wawancara yang disiarkan awal pekan ini.

“Jika laki-laki menikah dengan laki-laki dan wanita menikah dengan wanita, mereka lebih buruk dari binatang,” tandasnya.

Pernikahan gay dilarang di Filipina karena ada penentangan kuat dari Gereja Katolik dan 80 persen dari 100 juta penduduk di negara itu menganut keyakinan tersebut.

Pernikahan sesama jenis dilakukan di gereja-gereja kecil tapi pernikahan mereka tidak diakui oleh Gereja Katolik atau pun negara.

Seorang komedian gay yang terkenal di negara tersebut, Vice Ganda, mengunggah #PrayForMannyPacquiao kepada 6,7 juta follower-nya di Twitter sambil mengecam sang petinju.

“Beberapa orang berpikir bahwa mereka bisa menilai orang seperti Tuhan hanya karena mereka menghadiri pertemuan doa dan membaca Alkitab,” ujarnya.

“Senat membutuhkan orang yang ahli dalam politik dan hukum, bukan rasul yang buta,” tambah Vice Ganda. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home