Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 09:03 WIB | Minggu, 10 Januari 2021

Pakistan Gelap Gulita Akibat Listrik Padam

Kota komersial Pakistan, Karachi, gelap gulita akibat padamnya listrik secara massif di negara itu, hari Sabtu (9/1). (Foto: Reuters)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM-Gangguan masif jaringan listrik nasional Pakistan membuat negara itu gelap gulita pada hari Sabtu (9/1) malam, kata para pejabat.

"Pemadaman listrik di seluruh negeri disebabkan oleh penurunan frekuensi secara tiba-tiba di sistem transmisi daya," kata Menteri Tenaga Listrik Pakistan, Omar Ayub Khan di Twitter. Namun penyebabnya belum diketahui.

Gangguan listrik terjadi akibat jalur pasokan utama rusak, dan ini salah satu yang terburuk dalam beberapa tahun terakhir. Pemadaman terjadi di ibu kota Islamabad dan ibu kota komersial Karachi, serta Lahore, Rawalpindi, Multan, Faisalabad, Hyderabad, dan bahkan sebagian Kashmir yang dikuasai Pakistan.

Menurut media setempat, kerusakan juga menyebabkan gedung-gedung dan institusi penting pemerintah, termasuk Gedung Presiden, Gedung Perdana Menteri, Mahkamah Agung, bandar udara, dan lainnya menggunakan generator cadangan.

Listrik akan pulih dengan membutuhkan waktu berjam-jam, kata penyiar lokal ARY News, mengutip pejabat Kementerian Air dan Energi yang tidak disebutkan namanya.

Sebuah kesalahan pada pembangkit listrik tenaga batubara 1.320 mw di timur laut distrik Sahiwal dikatakan menjadi alasan di balik kerusakan tersebut. (dawn.com/Reuters)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home