Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 19:55 WIB | Kamis, 03 Juli 2014

Pandangan Komnas HAM Tentang Visi Misi Capres

 Pandangan Komnas HAM Tentang Visi Misi Capres
Komnas HAM saat memberikan pandangan Tentang Visi Misi Calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu Pilpres 2014. (Foto-foto: Elvis Sendouw)
 Pandangan Komnas HAM Tentang Visi Misi Capres
Ketua Komnas HAM saat menunjukan hasil pandangan visi misi calon Presiden dan Wakil Presiden.
 Pandangan Komnas HAM Tentang Visi Misi Capres
Ketua Komnas HAM Hafid Abbas saat memberikan penjelasan kepada wartawan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) merasa sulit mengukur capaian visi misi pasangan Prabowo-Hatta berdasar latar belakang permasalahan bangsa. Hal itu disampaikan Ketua Komnas HAM Hafid Abbas dalam Pandangan Komnas HAM Tentang Visi Misi Calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu Pilpres 2014, di kantor Komnas HAM, Jakarta, Kamis (3/7).

Komnas HAM menilai rumusan visi misi pasangan Prabowo-Hatta mengenai latar belakang permasalahan bangsa yang diindentifikasikan terlalu umum dan multitafsir sehingga sulit untuk mengukur capaian dan kaitan dengan tujuan pendirian Negara untuk perlindungan, penghormatan dan pemenuhan hak sipil politik dan hak ekonomi, sosial dan budaya.

Komnas HAM membandingkan dengan pasangan Jokowi-JK dimana dinilai rumusan visi misi terkait latar belakang permasalahan bangsa tersebut telah diindentifikasikan dan dirumuskan secara rinci sehingga mudah untuk mengukur capaian dalam rangka pemenuhan hak asasi manusia baik hak sipil politik maupun hak ekonomi, sosial, dan budaya.

Namun demikian, visi misi Jokowi-JK belum mengindentifikasikan ketidakmampuan Negara dalam mengontrol korporasi.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home