Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:34 WIB | Kamis, 22 Mei 2014

Pangeran Charles: Putin Seperti Hitler

Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Pangeran Charles. (Foto: Ist)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Pangeran Charles dari Inggris memicu kontroversi selama kunjungan ke Kanada dengan membandingkan tindakan yang baru-baru inu dilakukan Presiden Rusia, Vladimir Putin, dengan apa yang dilakukan pemimpin Nazi Jerman,  Adolf Hitler.

Surat kabar Inggris, Daily Mail, dalam laporan hari Rabu (21/5) menyebutkan beberapa saksi mendengar pangeran membuat komentar tentang Marienne Ferguson (78 tahun) yang melarikan diri dari Nazi ketika berusia 13, dan kehilangan anggota keluarga dalam genosida yang disebut Holocaust.

"Saya... berbicara dengan dia tentang latar belakang keluarga saya sendiri dan bagaimana saya datang ke Kanada," kata Ferguson kepada Daily Mail. "Pangeran kemudian berkata, “Dan sekarang Putin melakukan hal yang hampir sama dengan Hitler.”

"Saya harus mengatakan bahwa saya setuju dengan dia, dan saya yakin banyak orang lakukan (hal itu)," kata dia menambahkan. "Saya sangat terkejut bahwa dia membuat komentar yang saya tahu mereka (keluarga kerajaan) tidak bermaksud untuk mengatakan hal-hal ini, tapi itu sangat tulus dan jujur, " kata dia menegaskan.

Pewaris Inggris itu bertemu Ferguson selama tur di Museum Imigrasi di Halifax, Nova Scotia, Kanada. Tur itu bagian dari perjalanan empat harinya ke Kanada bersama  istrinya Camilla.

Pangeran Charles akan bertemu dengan Vladimir Putin pada hari peringatan “D-Day” berkaitan dengan perang dunia kedua di Prancis pada tanggal 6 Juni mendatang. Namun pihak Kerajaan Inggris sejauh ini menolak untuk mengomentari laporan tersebut. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home