Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Endang Saputra 13:48 WIB | Kamis, 15 Januari 2015

Panglima: Karate Salah Satu Materi Pembinaan

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Panglima TNI Jenderal Moeldoko membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI III, di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap. Tema Kejurnas kali ini meningkatkan persaudaraan antar-karateka dan membentuk prajurit sejati, profesional serta dicintai rakyat.

“Di lingkup TNI, karate merupakan salah satu materi pembinaan satuan yang diarahkan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik dan mental sesuai hakikat, filsafat dan nilai olahraga,” kata Moeldoko, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (15/1).

Olahraga Karate, kata Moeldoko, merupakan olahraga dimensi keprajuritan dan merupakan olahraga kemiliteran dunia. Dan terkait penyelenggaraan kejurnas karate nasional TNI yang telah menjadi agenda rutin ini adalah sebagai wahana tingkat nasional dalam wahana membantu olahraga nasional dan internasional baik Sea Games dan juga Asian Games.

“Kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi wadah pertemuan atlet karate di seluruh Indonesia, sehingga menciptakan kerukunan bagi anak-anak muda (atlet karate) di Indonesia,” kata dia.

Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI III diselenggarakan selama tiga hari dan diikuti 29 kontingen yang terdiri dari Mabes TNI, Kotama TNI AD,TNI AL, dan TNI AU seluruh Indonesia. Dengan jumlah peserta 791 peserta terdiri dari atlet karate putra dan putri, official dan pelatih, tim kesehatan dan wasit.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home