Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 22:19 WIB | Kamis, 09 Juli 2015

Panglima TNI Buka Puasa Bersama 3.000 Anak Yatim Piatu

Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu. (Foto:Puspen TNI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Panglima TNI Jenderal Moeldoko bersama seluruh Kepala Staf Angkatan, Pejabat Mabes TNI menggelar acara buka puasa bersama dengan sejumlah tokoh agama, masyarakat dan anak yatim piatu serta kaum duafa se- Wilayah Jabodetabek yang diikuti sekitar 3.000 orang di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (9/7) malam.

Dalam sambutannya, Moeldoko memberikan motivasi kepada anak yatim piatu agar tidak berputus asa dan tidak pesimistis dalam menjalani kehidupan sebagai yatim.

"Saya ingin memberi motivasi pada kalian semua, khususnya yatim piatu, agar jangan pesimistis jika menjalani kehidupan," kata Moeldoko.

Moeldoko juga mengatakan, untuk menjadi seorang pemimpin yang hebat, tidak harus dari orang kalangan mampu. Semua bisa menjadi orang yang hebat asal mempunyai semangat dan ketekunan.

"Saya dulu orang susah, saya orang jauh dari kampung. Ke sekolah harus lari sejak jam empat pagi dan pulang harus mencari tumpangan. Tapi, karena saya yakin, tekad dan semangat tinggi, saya belajar dengan keras untuk mengubah nasib," kata dia.

Moeldoko meminta kepada anak-anak yatim piatu tidak patah semangat dan terus belajar.

"Kalian harus yakin sama Allah dan terus belajar dengan keras. Hari ini, kalian jadi yatim piatu, tapi suatu saat mungkin kalian bisa jadi pemimpin dan orang besar, hanya dengan pendidikan kalian bisa mencapai itu semua," kata dia.

sementara itu sebelum acara Buka Puasa Bersama, terlebih dahulu diisi ceramah agama tentang hikmah Bulan Ramadan oleh Drs. H. Masyuri Khamis, S.H, MM. Beliau adalah seorang mubahlig yang saat ini masih aktif di MUI Pusat.

Adapun tema yang diangkat dalam acara tersebut yaitu : “Melalui Hikmah Puasa Ramadan 1436 H/2015 M Kita Mantapkan Solidaritas dan Kepedulian Sesama Serta Komunikasi Sosial TNI dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa se-wilayah Jabodetabek, Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Tujuan kegiatan Buka Puasa Bersama ini untuk memantapkan tali silaturahmi, komunikasi sosial TNI dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa se-wilayah Jabodetabek. Sedangkan sasarannya adalah agar tumbuhnya satu pemahaman, pandangan dan kebulatan tekad untuk bersama-sama dalam menjaga kedaulatan, keutuhan dan keselamatan bangsa dan negara.

Acara diakhiri dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa oleh Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko dengan didampingi Ibu Koes Moeldoko.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home