Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 07:49 WIB | Kamis, 17 Desember 2015

Panitia Natal Bersama Mabes TNI Gelar Baksos

Panitia Natal bersama Mabes TNI Tahun 2015 menggelar Bakti Sosial di wilayah Jabotabek hari Rabu (16/12). (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Panitia Natal bersama Mabes TNI tahun 2015 menggelar bakti sosial (Baksos) di empat yayasan dan panti asuhan yang berada di wilayah Jabotabek dengan memberikan sembako dan tali kasih, hari Rabu (16/12)

Panti asuhan yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Pondok Si Boncel (Lenteng Agung), Panti Asuhan Pondok Damai (Pondok Gede), Panti Asuhan Sinar Pelangi (Jati Kramat Bekasi), dan Panti Asuhan Fajar Baru (Mekarsari Depok).

Panti asuhan anak merupakan lembaga kesejahteraan sosial yang mempunyai tanggung jawab memberikan pelayanan kesejahteraan sosial pada anak terlantar. Mereka melaksanakan penyantunan dan pengentasan anak terlantar, memberikan pelayanan pengganti orang tua/wali anak dalam memenuhi kebutuhan fisik, mental dan sosial anak asuh.

Baksos merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka menyambut perayaan Natal bersama Mabes TNI Tahun 2015 tanggal 7 Januari 2016 di GOR Ahmad Yani Cilangkap Jakarta.

Rombongan yang dipimpin Kolonel Czi Ignatius Budiman, Sp. M., Ketua Seksi Bakti Sosial, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda pra Natal Mabes TNI yang sudah direncanakan panitia. "Tujuan diadakan baksos ini untuk berbagi kasih kepada saudara-saudara di panti asuhan. Berbagi kasih ini akan dilakukan di empat tempat berbeda," kata dia.

"Kita tidak hanya bekerja saja tetapi juga harus melakukan kegiatan sosial dan sangat penting bagi kita dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara amat terlebih untuk sesama," kata Kolonel Czi Ignatius Budiman.(PR)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home