Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:21 WIB | Selasa, 14 Juli 2015

Pansel: 48 Nama Lolos Seleksi Capim KPK Tahap II

Pansel: 48 Nama Lolos Seleksi Capim KPK Tahap II
Ketua Panitia seleksi (Pansel) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Destry Damayanti (kanan) saat mengumumkan 48 nama calon pimpinan KPK yang lolos seleksi tahap II dari proses seleksi 194 calon yang lulus tahap administrasi yang digelar di kantor Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (14/7). 48 nama calon pimpinan KPK periode 2015 - 2019 tersebut wajib mengikuti proses seleksi selanjutnya yang digelar pada tanggal 27 dan 28 Juli 2015 di Pusdlikat Kementerian Kesehatan, Jakarta. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pansel: 48 Nama Lolos Seleksi Capim KPK Tahap II
Betti S Alisjabana (tengah) saat membacakan proses tahap seleksi pimpinan KPK yang telah lolos dari seleksi didampingi oleh Ketua Pansel Destry Damayanti (kanan) dan Harkristuti Harkrisnowo (kiri) di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat.
Pansel: 48 Nama Lolos Seleksi Capim KPK Tahap II
Tim panitia seleksi KPK yang terdiri dari sembilan "srikandi" diantaranya (ki-ka) Meuthia Ganie Rochman, Diani Sadiawati, Yenti Gunarsih, Enny Nurbaningsih, Destry Damayanti, Betti S Alisjabana, Harkristuti Harkrisnowo, dan Natalia Subagyo saat befoto bersama usai menggelar pengumuman nama-nama calon pimpinan KPK yang lolos seleksi tahap II di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat.
Pansel: 48 Nama Lolos Seleksi Capim KPK Tahap II
Boneka wayang Srikandi yang dipasang di depan para tim panitia seleksi pimpinan KPK periode tahun 2015 - 2019 sebagai simbol dalam gelar jumpa pers pengumuman nama-nama calon pimpinan KPK yang lolos tahap seleksi.

JAKARTA,  SATUHARAPAN.COM – Panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan (capim)  KPK periode 2015 - 2019 umumkan 48 nama yanng lolos dalam seleksi tahap II  berdasarkan hasil rapat pleno Pansel.  Sebelumnya ada 194 nama yang lolos tahap pertama.

Hal itu disampaikan oleh tim Pansel yang terdiri dari, Destry Damayanti (ketua), dan para anggota: Harkristuti Harkrisnowo, Yenti Ganarsih, Supra Wimbarti, Betti S Alisjabana, Natalia Subagyo, Meuthia Ganie Rochman dan Enny Nurbaningsih di kantor Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (14/7).

Jumlah calon pimpinan KPK yang lolos tahap II sebanyak 48 orang tersebut tujuh diantaranya merupakan perempuan. Kemudian dari segi latar belakang profesi terdiri dari, penegak hukum yaitu hakim, jaksa, serta polisi berjumlah 9 orang, kemudian delapan dari kalangan akademisi, enam dari korporasi, lima dari KPK, empat dari auditor, tiga dari advokat, 3 dari CSO, empat dari lembag negara, dan tiga dari pegawai negeri sipil (PNS).

Kemudian dari latar belakang pendidikan rata-rata dari jenjang S1 sampai S3 dengan rentang usia mulai dari 40 – 65 tahun. Untuk mengetahui nama-nama capim yang lolos dalam tahap II dapat dilihat langsung melalui situs www.setneg.go.id/selekskpk

Capim yang telah lulus tahap II selanjutnya wajib mengikuti tahapan seleksi profile assesment pada tanggal 27 dan 28 Juli 2015 pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai di Pusdlikat Kementerian Kesehatan Jalan Hang Jebat Raya, Blok F3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Untuk mengetahui proses penyeleksian secara terbuka panitia seleksi KPK juga membuka kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan serta saran terhadap nama-nama capim KPK paling lambat tanggal 3 Agustus 2015, melalui situs www.capimkpk.setneg.go.id atau melalui surat dengan alamat Sekretariat Negara Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK, Kementerian Sekretariat Negara, Gedung 1 lantai 2, Jalan Veteran No.18, Jakarta Pusat, Kode Pos 10110.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home