Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:40 WIB | Senin, 09 April 2018

Para ilmuwan Memanen Sayuran Pertama di Rumah Kaca Antartika

Ilustrasi. Sayuran terlihat tumbuh di Eden ISS, German Aerospace Centre DLR, Antartika. (Foto: Voanews.com)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM – Para ilmuwan di Antartika, telah memanen tanaman sayuran pertama mereka yang ditanam tanpa tanah, siang hari atau pestisida sebagai bagian dari proyek yang dirancang untuk membantu astronot mengolah makanan segar di planet lain.

Para peneliti di Neumayer Station III Jerman mengatakan, mereka telah mengambil 3,6 kilogram (8 pon) sayuran salad, 18 ketimun dan 70 lobak yang ditanam di dalam rumah kaca berteknologi tinggi, karena suhu di luar turun di bawah -20 derajat Celcius (-4 Fahrenheit).

The German Aerospace Centre DLR, yang mengkoordinasi proyek tersebut, mengatakan pada Kamis (5/4), bahwa pada Mei para ilmuwan berharap dapat memanen 4-5 kilogram buah dan sayuran seminggu.

Sementara, Badan Antariksa Luar Angkasa Amerika Serikat (NASA), telah berhasil menanam sayuran di Stasiun Luar Angkasa Internasional, DLR Daniel Schubert mengatakan, proyek Antartika bertujuan untuk menghasilkan lebih banyak sayuran yang mungkin suatu hari nanti akan tumbuh di Mars atau Bulan. (voanews.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home