Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:10 WIB | Rabu, 12 Maret 2014

Paralimpiade 2014: Tim Ice Sledge Hockey Putra Rusia Atasi Amerika 2-1, Lolos ke Semifinal

Tim ice sledge hockey Rusia merayakan kemenangan. (Foto: sochi2014.com.)

SOCHI, SATUHARAPAN.COM – Rusia unggul atas Amerika Serikat 2-1 pada cabang olahraga ice sledge hockey putra yang berlangsung di Shayba Arena, Sochi, Selasa (11/3) malam waktu setempat.

Ilya Volkov mencetak angka bagi Rusia pada menit ke-12, disusul Konstantin Shikhov enam menit kemudian. Sementara itu Amerika memperkecil kekalahan 1-2 pada menit 35 melalui Adam Page.

Sergey Samoylov selaku pelatih mengungkapkan seusai pertandingan bahwa anak buahnya dapat mencapai tempat teratas di Grup B dengan perolehan tujuh poin, sementara pada peringkat kedua Amerika Serikat dengan nilai enam. Pada grup A, Kanada berada pada posisi teratas dengan sembilan poin diikuti oleh Norwegia dengan lima poin.

Pada semi final yang berlangsung Kamis (13/3) besok tim ice sledge hockey putra Rusia akan berhadapan dengan Norwegia, pada semifinal lainnya Kanada akan berhadapan dengan tetangganya, Amerika Serikat.  

Ice sledge hockey atau hoki es duduk dimainkan dengan cara yang hampir sama dengan atlet hoki es yang dipertandingkan bagi atlet dengan fisik normal, akan tetapi para atlet penyandang difabel tersebut bertanding dengan alat bantu kereta luncur es.

Peralatan kereta luncur itu harus disertifikasi berdasarkan HECC (Sertifikasi Peralatan Hoki Internasional), peralatan yang dibutuhkan para atlet paralimpik ice sledge hockey, antara lain kereta luncur, tongkat, helm, sepatu, dan pelindung  gigi. (wikipedia.org/sochi2014.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home