Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:36 WIB | Minggu, 26 Oktober 2014

Paris Saint Germain Bantai Bordeaux 3-0

Pencetak gol PSG, Lucas Moura (kiri) disambut bangga rekannya, David Luiz (kanan) setelah menghasilkan gol bagi PSG atas Bordeaux.( Foto:fifa.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Paris Saint Germain (PSG) unggul telak 3-0 atas Bordeaux pada lanjutan Liga Prancis yang berlangsung Sabtu (25/10) malam WIB di Stadion Parc de Princess, Paris.

Babak pertama berlangsung keras, bek PSG Gregory van der Wiel di menit ke-28, diganjar kartu merah karena pemain belakang asal Belanda ini menjegal dengan kasar salah satu gelandang Bordeaux Wahbi Khazri.

Bordeaux juga bernasib sial karena menit ke-34 mereka juga harus bermain dengan 10 orang pemain saja,  ketika salah satu gelandangnya, Andre Biyogo Poko karena terlalu keras melakukan tackling saat merebut bola dari kaki gelandang PSG, Marco Verratti.

Bordeaux yang terpatok peringkat kesembilan Liga Prancis tidak ingin menyeranh begitu saja, mereka bersemangat dan ini terlihat saat bek Bordeaux, Nicolas Pallois mendapat peluang emas baik namun bola yang dia tendang masih melebar dari gawang PSG yang dijaga Salvatore Sirigu.

PSG meraih keunggulan menit ke-41 lewat titik penalti yang dieksekusi sayap kanan asal Brasil, Lucas Moura. Pesepak bola Brasil ini lagi-lagi mencetak gol dari titik penalti pada babak kedua tepatnya menit ke-51.   

Ezequiel Lavezzi pada babak kedua menutup kemenangan PSG menjadi 3-0 setelah bekerja sama dengan baik saling mengumpan bola dengan Javier Pastore. Gelandang Argentina ini menjebol gawang Cedric Carasso dan melepaskan diri dari pengawalan pemain Bordeaux, Cedric Yambare.

Javier Pastore dan Jean Christope Bahebeck berkali-kali nyaris menambah keunggulan PSG di babak kedua andai saja tidak digagalkan Cedric Carasso. Seusai pertandingan, pelatih PSG, Laurent Blanc bahkan memuji Bahebeck yang bermain optimal menggantikan dua penyerang berbahaya PSG, Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani yang cedera.  

Susunan Pemain:

PSG: Salvatore Sirigu, Thiago Silva, Maxwell, Gregory van der Wiel, David Luiz, Thiago Motta, Blaise Matuidi, Marco Verratti, Lucas Moura, Jean Christophe Bahebeck, Javier Pastore.

Bordeaux: Cedric Carrasso, Nicolas Pallois, Julien Faubert, Maxime Poundje, Cedric Yambere, Gregory Sertic, Andre Biyogo Poko, Jaroslav Plasil, Diego Rolan, Thomas Toure, Wahbi Khazri. (soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home