Loading...
DUNIA
Penulis: Ignatius Dwiana 16:46 WIB | Selasa, 16 Juli 2013

Partai Arab Kristen Hadir di Israel

Bishara Shlayan, pendiri Partai Kristen Israel Brit Hahadashah. (Foto Israel Today)

ISRAEL, SATUHARAPAN.COM – Arab Kristen dari Israel Utara bosan disamakan dengan orang Arab lainnya yang antagonis terhadap Israel.  Karena itu mereka meluncurkan partai politik baru yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif atas negara Yahudi. Demikian dilansir dari situs Israel Hayom.

Dengan mengambil nama Brit Hahadashah (berarti Putera Perjanjian Baru dalam bahasa Ibrani ), faksi Kristen ini berharap dapat ambil bagian dalam Knesset (parlemen) mendatang.

Pendiri Brit Hahadashah, Bishara Shlayan, mengatakan bahwa dirinya menghadapi kesulitan dalam mendorong anaknya dan keponakannya bergabung dengan Tzva Hahagana LeYisra'elv (IDF, tentara nasional Israel). Kemudian dia dan orang Kristen lainnya membentuk forum untuk mendorong pendaftaran orang Kristen di IDF .

Forum ini secara signifikan meningkatkan jumlah orang Kristen muda lokal bergabung dengan IDF selama tahun lalu, dan mengakibatkan tentara Israel menunjuk koordinator khusus untuk sektor Arab Kristen.

Tetapi Bishara Shlayan tahu mereka harus melangkah lebih jauh. "Kami berpikir harus mendirikan sebuah partai politik. Jadi, kami iklankan di koran-koran lokal Arab dan berinisiatif menarik orang Kristen mengakui bahwa Tanah Israel adalah milik orang-orang Yahudi," Kata Bishara Shlayan.

Dia menyesalkan bahwa selama 65 tahun komunitas Kristen telah memungkinkan pihak Arab anti-Israel mewakili Knesset yang tidak ada manfaatnya bagi orang Kristen.

Bishara Shlayan bersikeras bahkan jika seseorang tidak setuju dengan setiap keputusan politik. “Seorang manusia merupakan perbendaharaan negaranya. Ini adalah integritas. Kamu harus menjadi warga negara yang benar, dan syarat pertama (dari seorang warga negara) Israel dan saya mendukungnya, adalah kebutuhan untuk memahami bahwa ini adalah tanah orang-orang Yahudi.”

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home