Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:17 WIB | Selasa, 18 Maret 2014

Partai Nasdem Hargai Pencapresan Jokowi

Surya Paloh bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Bandara Juanda Surabaya Senin (17/3). Mega dan rombongan melakukan kampanye di Surabaya. (Foto: partainasdem.org)

SEMARANG, SATUHARAPAN.COM - Partai Nasional Demokrat menghargai keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2014.

"Itu (pencapresan) berarti hal yang cukup progresif bagi karir seseorang, saya pikir kita menghargai itu," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Semarang, Selasa (18/3).

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh di sela kegiatan kampanye terbuka Partai NasDem di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, dan dihadiri oleh ribuan kader dari sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Tengah.

Ia menjelaskan, hingga saat ini Partai NasDem belum mengajukan calon presiden yang akan diusung pada pemilihan presiden mendatang.

"Partai NasDem belum mengajukan capres karena sejak awal masih konsentrasi dalam memperoleh suara pada Pemilu Legislatif 2014 sebagai partai baru dan partai yang menjual konsepsi, gagasan, pemikiran sebagai partai alternatif," ujarnya.

Saat didesak menyebutkan siapa capres yang akan diusung Partai NasDem pada Pilpres 2014, Surya menjelaskan bahwa hal itu belum bisa diutarakan sekarang.

"Banyak kader di Partai NasDem yang bisa diajukan sebagai capres, dan ketika semua stok habis, Ketua Umum Partai NasDem bolehlah," katanya.

Mengenai pertemuannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (17/3), Surya menganggap itu sebagai pertemuan biasa dan tidak ada pembicaraan khusus.

"Itu pertemuan biasa, saya sebagai Ketua Umum Partai NasDem dan Mbak Mega sebagai Ketua Umum PDIP ada hubungan silaturahmi, saya `say hello` dan bilang Mbak Mega makin cantik," ujarnya. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home