Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 13:37 WIB | Sabtu, 15 Maret 2014

Pemilu 2014: Jokowi akan Hadiri Kampanye Akbar PDIP Sumsel

Joko Widodo saat meninjau Saluran Inspeksi Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (24/2). (Foto: Bayu Probo)

PALEMBANG, SATUHARAPAN.COM – Calon Presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan menghadiri kampanye akbar pemilu legislatif partai tersebut dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, di Palembang pada 28 Maret.

"Rencananya, Jokowi akan hadir menjadi juru kampanye sekaligus untuk mengenalkan lebih dekat kepada masyarakat Sumatera Selatan didampingi Ibu Mega," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Eddy Santana Putra ketika dihubungi melalui sambungan telepon dari Palembang, Jumat (14/3).

Dideklarasikannya Jokowi menjadi capres sebelum pemilu legislatif menurut Eddy sangat menguntungkan posisi partai karena akan makin meningkatkan dukungan.

Di Sumatera Selatan semua kader partai berlambang banteng gemuk bermoncong putih satu suara mendukung Jokowi sebagai capres.

Mayoritas masyarakat Sumsel pun, seperti ia kemukakan, sangat mengharapkan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi presiden karena dinilai amanah dalam memimpin negara.

"Setiap kali, kami berkeliling kabupaten/kota di Sumsel masyarakat menginginkan Jokowi menjadi presiden," katanya.

Ia menjelaskan, PDI Perjuangan yang merupakan partai "wong cilik" tentunya sangat memahami keinginan masyarakat akar rumput.

Karena itu, sejak lama pula kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia menyampaikan amanah rakyat kepada ketua umum yang ternyata memiliki pandangan sama dengan masyarakat.

Tidak mengherankan, katanya, Jokowi yang merupakan salah satu kader terbaik PDI Perjuangan dan juga salah satu wali kota terbaik dunia dideklarasikan menjadi calon presiden. Apalagi mantan Wali Kota Solo tersebut selama ini dikenal sebagai pemimpin yang bersih, amanah, dan pekerja keras untuk memajukan daerah, ujarnya.

Eddy menambahkan, kalaupun akhir-akhir ini marak intrik politik yang menyerang Jokowi, bagi PDI Perjuangan itu menjadi modal untuk makin meningkatkan popularitas capres.

Apalagi, semua intrik yang disampaikan tersebut tidak terbukti karena Jokowi tetaplah pemimpin yang bersih, amanah, dan mengedepankan kepentingan rakyat, kata mantan Wali Kota Palembang dua periode tersebut. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home