Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:16 WIB | Selasa, 20 Januari 2015

Pasukan Kanada Baku Tembak dengan NIIS

Pasukan Kanada di Irak. (Foto: AP)

OTTAWA, SATUHARAPAN.COM - Pasukan khusus Kanada terlibat baku tembak dengan militan Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS) di Irak dalam beberapa hari terakhir, menurut pernyataan seorang pejabat senior terkait pada Senin (19/1).

“Pasukan saya menyelesaikan sesi perencanaan dengan para pemimpin senior Irak dekat garis terdepan,” ujar komandan pasukan khusus Kanada Brigadir Jenderal Michael Rouleau.

“Ketika mereka bergerak untuk mengonfirmasikan perencanaan di garis terdepan guna memvisualisasikan strategi, mereka diserang dengan mortir dan senapan mesin.”

Rouleau mengatakan pasukan Kanada melepaskan tembakan balasan sniper guna “menetralkan kedua ancaman” dan tidak ada personel Kanada yang cedera.

Ia juga mengatakan bentrokan terjadi dalam tujuh hari terakhir dan ini merupakan “kali pertama kami ditembaki dan melepaskan tembakan balasan” di Irak.

Kanada mengirimkan sekitar 600 tentara di Irak bergabung dalam serangan udara terhadap NIIS. Sekitar 60 personil Kanada tersebut adalah pelatih pasukan khusus dan untuk penasihat stategi pasukan Irak. (AFP)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home