Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 21:04 WIB | Jumat, 10 Juli 2015

Pasukan Rezim Suriah Perangi ISIS di Luar Kota Palmyra

Ilustrasi warga melintasi situs bersejarah kota Palmyra. (Foto: Reuters)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM – Pasukan rezim Suriah didukung pesawat militer bergerak hingga beberapa kilometer dari Palmyra pada Kamis (9/7), memerangi ekstremis ISIS di luar kota kuno yang terkenal tersebut, Observatorium HAM Suriah.

Kelompok pemantau itu mengatakan tentara rezim saat ini berada sekitar lima kilometer sebelah barat kota tersebut dan terlibat dalam pertempuran sengit melawan ekstremis ISIS.

“Pasukan rezim dapat memasuki kota itu kapan pun, mereka berada tidak jauh dan area di antara pasukan rezim dan kota tersebut merupakan gurun,” ujar direktur Observatorium Rami Abdel Rahman.

Kelompok pemantau asal Inggris tersebut mengatakan pertempuran itu diiringi serangan udara rezim intens terhadap Kota Palmyra, yang terkenal akan reruntuhan kunonya, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO.

Observatorium mengatakan sejumlah warga sipil di Palmyra mengungsi dari serangan udara tersebut, yang meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Belum ada jumlah korban akibat pertempuran atau serangan udara tersebut, yang umumnya menyerang wilayah permukiman di Palmyra, bukan area bersejarahnya. (AFP)

Editor : Bayu Probo

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home