Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:35 WIB | Sabtu, 23 September 2023

Pasukan Ukraina Temukan Dua Gudang Senjata Rusia di Kherson dan Dnipropetrovsk

Orang-orang mengunjungi pameran kendaraan dan senjata militer Rusia yang hancur, didedikasikan untuk Hari Kemerdekaan negara tersebut, di tengah serangan Rusia terhadap Ukraina, di pusat kota Kiev, Ukraina 21 Agustus 2022. (Foto: dok. Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Dinas keamanan Ukraina (SBU) mengatakan mereka menemukan gudang senjata Rusia di Kherson dan Dnipropetrovsk.

“Kontra intelijen militer telah menemukan lokasi dua gudang senjata dan amunisi tersembunyi di daerah garis depan di selatan dan timur Ukraina,” kata SBU melalui Telegram.

Ia menambahkan bahwa gudang senjata berisi peluncur roket Grad, peluncur granat buatan Rusia, dan ranjau anti personel Rusia yang dilarang oleh hukum internasional.

Di Kherson, pasukan Ukraina menemukan 30 mortir dan ranjau sungai serta 30 peluru peluncur granat di sebuah gedung milik perusahaan swasta setempat yang ditinggalkan.

Di Dnipropetrovsk, SBU menemukan gudang senjata di rumah pribadi. Isinya: 15 ranjau anti personil, hampir 200 alat peledak TNT dengan detonator, granat berpeluncur roket Tavolga-1 Rusia, dan lebih dari 11.000 butir peluru berbagai kaliber.

“Saat ini, semua alat pemusnah yang disita telah dikirim untuk diperiksa untuk selanjutnya ditransfer ke kebutuhan angkatan bersenjata Ukraina,” kata SBU.

Ia menambahkan: “Selain itu, dalam kedua kasus tersebut, langkah-langkah komprehensif sedang diambil untuk mengidentifikasi dan mengadili orang-orang yang terlibat dalam pengaturan persenjataan tersembunyi.”

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home