Loading...
RELIGI
Penulis: Putu Ayu Bertyna Lova 16:08 WIB | Kamis, 04 April 2013

Paus Fransiscus Pimpin Misa Paskah

Paus Fransiscus Pimpin Misa Paskah
Paus memimpin Sakramen Perjamuan Kudus pada Misa Paskah Minggu(31/3) (tottalywp.com)
Paus Fransiscus Pimpin Misa Paskah
Paus Fransiscus Pimpin Misa Paskah
Paus Fransiscus Pimpin Misa Paskah
Paus Fransiscus Pimpin Misa Paskah

ROMA, SATUHARAPAN.COM - Paus Fransiscus I memimpin Misa Paskah di Lapangan Santo Petrus, Vatikan, pada Minggu(31/3). Ini merupakan perayaan Paskah pertamanya sejak ia menjabat sebagai Paus.

Jemaat dari seluruh dunia berkumpul di Lapangan Santo Petrus. Mereka melambaikan tangan, syal dan bendera negaranya kepada Paus yang sedang berjalan menuju mimbar. Sambil menyapa jemaat yang berkerumun, Paus melambaikan tangan sambil tersenyum. Sesekali ia berhenti untuk menyapa seorang gadis muda atau mencium seorang bayi. Jemaat berkumpul dan menunggu Paus memberikan Urbi et Orbi atau pesan Paus bagi kota dan dunia.

Tahun ini lebih banyak wanita yang turut berpartisipasi dalam Perayaan Misa, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Diyakini hal ini terkait dengan apa yang Paus lakukan pada Kamis Putih (28/3) kemarin. Ini menyentuh dan menggerakan hati banyak wanita, dan menggambarkan Paus sebagai sosok ayah yang ingin merangkul orang-orang yang terpinggirkan, seperti yang diberitakan kantor berita CNN.

Dengan menggunakan pakaian berwarna putih Paus memimpin jalannya Misa Paskah. Lapangan Santo Petrus dihiasi dengan bunga-bungaan. Diperkirakan 10.000 orang menghadiri Misa Paskah tahun ini.

Sehari sebelumnya Paus memimpin Kebaktian Malam Paskah atau Easter Vigil pada Sabtu (30/3). Ia mengawali harinya dengan berdoa khusuk. Untuk Misa di Sabtu ini Paus menyelenggarakan dengan perayaan sederhana. Paus juga membabtis empat orang yang menyatakan diri percaya dan bersedia menjadi pengikut Kristus.

Editor : KP1


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home