Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 16:12 WIB | Selasa, 07 Oktober 2014

Paus Fransiskus Kunjungi Prancis pada 2015

Paus Fransiskus tiba untuk memimpin doa bersama sebagai persiapan Sinode Keluarga pada 4 Oktober 2014 di alun-alun Santo Petrus di Vatikan. (Foto: AFP)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Paus Fransiskus akan melangsungkan kunjungan perdana ke Prancis pada 2015, menurut surat kabar Katolik La Croix di situsnya pada Senin (6/10), mengutip beberapa narasumber dari Vatikan.

La Croix mengungkapkan Fransiskus akan berkunjung ke Paris dan Lourdes, tempat ratusan ribu umat Katolik berkumpul setiap tahun karena reputasinya sebagai tempat ziarah penyembuhan.

Sebelumnya memang dikonfirmasi bahwa Paus akan mendatangi Parlemen Eropa di Strasbourg bulan depan ketika dia berpidato di hadapan parlemen Eropa, tapi diperkirakan dia tidak akan melakukan perjalanan selain ke gedung Uni Eropa di kota Prancis timur itu.

La Croix mengatakan konfirmasi resmi sehubungan dengan perjalanan ke Prancis akan disampaikan pada Selasa, bersamaan dengan pengumuman mengenai kunjungan ke Strasbourg pada 25 November.

Juru bicara Vatikan Federico Lombardi menolak angkat suara mengenai kabar tersebut.

Presiden Francois Hollande mengundang Fransiskus datang ke Prancis saat dia berkunjung ke Vatikan pada Januari tahun ini. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home