Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:18 WIB | Senin, 19 Agustus 2013

PBB Kecam Serangan pada Gereja dan Fasilitas Umum di Mesir

Sekjen PBB, Ban Ki-moon. (Foto: un.org)

NEW YORK, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Ban Ki-moon mengecam serangan terhadap gereja-gereja, rumah sakit dan fasilitas umum di Mesir. Hal ini merupakan tindakan yang tidak bisa diterima, dan dia meminta dihentikannya kekerasan di sana serta segera memulai kembali proses politik.

Sekjen mengatakan Mesir harus mencegah kerugian lebih besar yang harus menjadi prioritas tertinggi bangsa Mesir yang saat ini dalam bahaya, kata juru bicara Ban Ki-moon dalam sebuah pernyataan. Dia mendesak orang-orang di jalanan dan mereka yang berwenang untuk mengendalikan secara maksimum dan menghentikan eskalasi kekerasan.

Ban menggarisbawahi bahwa waktu adalah hal yang esensi dan meminta semua orang Mesir untuk menyelesaikan perbedaan mereka secara damai untuk kepentingan dan kemajuan bersama.

Ada polarisasi yang tajam dalam masyarakat Mesir. Oleh karena itu, kata dia, sebaiknya pemerintah dan pemimpin politik berbagi tanggung jawab untuk mengakhiri kekerasan saat ini, kata dia.

Ban juga meminta pemerintah dan para pemimpin politik untuk mengadopsi rencana yang kredibel dengan memulai kembali proses politik yang telah dibajak oleh konflik kekerasan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home