Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:59 WIB | Senin, 23 September 2013

PBB Kecam Terorisme di Nairobi

Sekjen PBB, Ban Ki-moon. (Foto: un.org)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa, Ban Ki-moon, dalam istilah yang sangat keras mengecam serangan teroris di sebuah pusat perbelanjaan di ibukota Kenya, Nairobi. Dia mendesak para pelakunya untuk diadili sesegera mungkin.

Dalam sebuah pernyataan di televisi dari Markas Besar PBB di New York, Ban mengatakan bahwa tindakan terencana yang menargetkan warga sipil tak berdaya adalah "benar-benar hal yang tercela."

Dia menyampaikan belasungkawa kepada sejumlah keluarga korban yang tewas dan terluka dalam serangan di Westgate Mall di lingkungan Westlands, Nairobi. Kota itu juga merupakan  markas utama PBB di Afrika yang melibatkan  ratusan staf nasional dan internasional.

Di antara korban adalah anggota staf  Dana Anak PBB (UNICEF), kata Ban menegaskan. "Ini sangat  mengejutkan bagi semua warga Kenya, termasuk keluarga PBB yang bangga menyebut Nairobi sebagai rumah mereka. Saya mengungkapkan solidaritas saya dengan mereka yang berduka dan kehilangan," kata Sekjen PBB.

Ban berbicara kepada Presiden Kenya, Uhuru Kenyatta, kemarin dan mengatakan ia tetap dalam kontak dekat dengan Direktur Eksekutif PBB di Nairobi, Zewde Sahle-Work.

Dalam pernyataan tadi malam, Dewan Keamanan PBB juga mengutuk keras serangan itu dan menegaskan tekad mereka untuk memerangi segala bentuk terorisme sesuai dengan tanggung jawab mereka di bawah Piagam PBB. (un.org)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home