Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 14:13 WIB | Selasa, 10 November 2015

PBB Sampaikan Selamat Atas Pemilu Myanmar

Warga Myanmar yang bekerja pada badan PBB, UNDP, di Myanmar menunjukkan jari bertinta tanda telah menggunakan suara dalam pemilihan umum negeri itu hari Minggu (8/11).

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM -Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Ban Ki-moon mengucapkan selamat kepada rakyat Myanmar atas "kesabaran mereka, martabat dan antusiasme" dalam pemilihan umum bersejarah yang dilakukan di negeri itu.

Dia juga mendorong semua pemangku kepentingan di Myanmar "untuk mempertahankan semangat, bermartabat, menjaga ketenangan dan menghormati seluruh penyelesaian proses pemilihan.

"Komentar lebih lanjut tentang hasil pemilu akan disampaikan dalam beberapa hari mendatang," kata juru bicara Ban, Stephane Dujarric, kepada dalam briefing hari Senin (9/11) di Markas Besar PBB di New York.

Ban mengucapkan selamat kepada rakyat Myanmar dari berbagai lapisan atas kesabaran mereka, martabat dan antusiasme mereka dengan berpartisipasi dalam "masa yangg penting" dengan pemilihan umum nasional pada hari Minggu.

Dia mengatakan bahwa Sekjen PBB juga menghargai Komisi Pemilihan Uni Myanmar, serta berbagai negara, regional dan lembaga lokal yang bekerja untuk peristiwa penting ini.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home