Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:12 WIB | Senin, 09 Mei 2016

Pebulu Tangkis Diharap Manfaatkan Stamina dengan Efisien

Pebulu Tangkis Diharap Manfaatkan Stamina dengan Efisien
Tim bulu tangkis putri yang akan memperkuat Indonesia di Piala Uber yang akan berlangsung di Tiongkok mulai dari Minggu (15/5) sampai dengan Minggu (22/5) di Tiongkok. (Foto: Prasasta Widiadi).
Pebulu Tangkis Diharap Manfaatkan Stamina dengan Efisien
Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Achmad Budiarto (kanan) dan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PBSI) Rexy Mainaky (kiri) dalam Hari Ulang Tahun ke-65 Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), hari Senin (9/5) di Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, mengemukakan para pebulu tangkis harus memanfaatkan waktu dan stamina dengan tepat dan efisien. Soalnya, dua ajang olahraga penting – Piala Thomas, Piala Uber dan Olimpiade – digelar dalam waktu berdekatan.

"Sekarang kami memang tidak memiliki banyak waktu untuk membentuk training camp. Menurut kami para pemain (pebulu tangkis,red) harus merebut peluang karena persiapan ke Piala Thomas dan Uber bersamaan dengan Olimpiade," kata Rexy kepada para wartawan di sela-sela Hari Ulang Tahun ke-65 Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), hari Senin (9/5) di Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Rexy mengemukakan persiapan fisik para pemain 100 persen, dia menyebut para pelatih di setiap nomor (tunggal putra, putri, ganda putra, putri dan ganda campuran) harus melakukan evaluasi.

"Mengenai kesiapan mental saya rasa tidak ada masalah karena anak-anak (para pebulu tangkis, red) sudah tahu siapa saja yang akan mereka hadapi," kata Rexy.

Rexy optimistis peluang para pebulutangkis yang menjadi kapten bagi para pemain harus memberi tauladan bagi pemain-pemainnya.

"Greysia (Pebulutangkis ganda putri Greysia Polii, red) akan menjadi kapten tim Uber, Hendra (pebulutangkis ganda putra Hendra Setiawan, red) akan menjadi kapten tim Thomas," kata Rexy.

Dalam kesempatan sama, Wasekjen PBSI, Achmad Budiarto, memerinci tentang jadwal pertandingan yang akan dilalui para pebulu tangkis tim Piala Thomas dan Uber.

"Tim Uber (tim beregu putri, red) akan bertanding pada Minggu (15/5, red) melawan Bulgaria di Grup C, Tim Thomas (tim beregu putra, red) akan bertanding melawan Tim Hong Kong," kata Achmad budiarto.

Budiarto mengungkapkan para pebulu tangkis akan berangkat ke Piala Thomas dan Uber  pada hari Rabu (11/5) dari Jakarta. Ia menambahkan tim yang berangkat  terdiri 20 orang pebulu tangkis, enam masseur dan satu orang chef de mission.

Budiarto menambahkan para pebulu tangkis juga akan berlatih menghadapi Olimpiade yang akan digelar di Rio De Janeiro, Brasil, mulai dari 5 Agustus sampai dengan 21 Agustus 2016.

Skuat Piala Thomas:  Tommy Sugiarto, Jonatan Christiie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sandjaja Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon.

Skuat Piala uber: Maria Febe Kusumastuti, Fitriani, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska tunjung, Greysia Polii, Anggia Shiita Awanda, Ni Ketut mahadewi Istiarani, Della Destiara Harris, Rosyita Eka putri sari, Tiara Rosalia Nuraidah.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home