Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:05 WIB | Senin, 09 Mei 2016

Zidane Ingin Pemain Real Madrid Fokus Laga Terakhir

Ilustrasi: Gelandang Real Madrid, James Rodriguez (seragam putih) mencoba menyergap bola yang dikuasai pemain Valencia, Antonio Barragan Fernandez (seragam kuning biru) di Liga Primera Spanyol, hari Minggu (8/5) malam WIB, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol. (Foto: eurosport.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM –  Pelatih kesebelasan Real Madrid, Zinedine Zidane, memerintahkan para pemainnya fokus menghadapi laga terakhir Kompetisi Liga Primera Spanyol,. menghadapi tuan rumah Deportivo La Coruna hari Minggu depan (15/5).

“Saya ingin mereka (para pemain, red) tidak terbebani hal yang lain, kami berusaha  memenangi pertandingan,” kata  Zidane, seperti diberitakan Eurosport.  Timnya mengalahkan Valencia dengan skor 3-2, di  pekan ke-37 Liga Primera Spanyol, hari Minggu (8/5) malam WIB, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol.

Menurut perhitungan Eurosport, Real Madrid dan Barcelona merupakan dua klub yang  bersaing hingga  pekan terakhir Liga Primera Spanyol karena kedua klub meraih kemenangan. Di pekan ke-37, hari Minggu (8/5) malam WIB, Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Valencia, sementara Barcelona menjungkalkan Espanyol dengan skor 5-0, namun Atletico Madrid mengalami kekalahan dari Levante dengan skor 1-2.

Barcelona berada di posisi pertama Klasemen Sementara dengan nilai 88 , diikuti Real Madrid di posisi kedua dengan nilai 87, kemudian Atletico Madrid ada di peringkat ketiga dengan nilai 85, ketiga klub sudah memainkan 37 pertandingan.

Atletico memang masih bisa menyamai perolehan poin Barcelona pekan depan namun  tidak mungkin melampaui posisi Barcelona tersebut karena Atletico Madrid kalah selisih gol dari Barcelona.

Zidane menegaskan Real Madrid akan bertarung habis-habisan menghadapi tuan rumah Deportivo La Coruna pekan depan, Di sisi lain, Zidane  berharap di pertandingan lain, klub Liga Primera Spanyol, Granada bisa menjegal klub yang memimpin klasemen sementara saat ini, Barcelona.

“Sekarang kami ada di posisi kedua dan tinggal ada satu pertandingan tersisa, semua saya serahkan kepada pemain, pertandingan terakhir menjadi penentuan, dan mereka menginginkan juara atau tidak,” pelatih berkebangsaan Prancis itu menambahkan.

Zidane mengaku akan membicarakan final Liga Champions dengan para pemainnya, apabila dalam laga terakhir Liga Primera Spanyol Real Madrid mendapat keberhasilan.

Real Madrid – menurut jadwal dari Eurosport – akan menghadapi Atletico Madrid dalam Final Liga Champions Minggu (29/5) dini hari WIB, di Stadion San Siro, Milan, Italia.

“Saat saya masih menjadi pemain, saya pernah berjaya di ajang tersebut, dan kami masih ada dua pekan lagi untuk mempersiapkan final tersebut, saya berharap tidak terlalu banyak rotasi pemain,” kata Zidane.

Real Madrid Atasi Valencia 3-2

Saat Real Madrid mengalahkan Valencia, gelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengawali kemenangan tim dengan seragam serba putih tersebut dengan gol yang dia ciptakan menit ke-26. Gelandang asal Portugal tersebut mencetak gol setelah menerima bola sodoran dari rekannya, Marcelo.

Dua menit sebelum babak pertama selesai, penyerang Real Madrid Karim Benzema menjebol gawang Valencia sehingga Real Madrid mencetak keunggulan 2-0 di babak pertama.

Babak kedua baru bergulir lima menit Rodrigo Fernandez memperkecil kekalahan Valencia menjadi 1-2, dengan gol yang dia ciptakan. Cristiano Ronaldo membuat Real Madrid semakin percaya diri dengan kembali menjebol gawang Valencia menit ke-60. Mantan pemain Manchester United tersebut mencetak gol ke gawang tim tamu setelah mendapat bola sodoran James Rodriguez.

Andre Gomes sempat menghidupkan harapan Valencia karena gelandang tim tamu tersebut mencetak gol menit ke-80. Namun, Valencia gagal menyamakan kedudukan sampai akhir pertandingan dan Real Madrid memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Hasil Liga Primera Spanyol, hari Minggu (8/5) malam WIB:

Barcelona 5-0 Espanyol, Celta Vigo 1-0 Malaga, Eibar 1-1 Real Betis,  Getafe 1-1 Sporting Gijon, Las Palmas 0-0 Athletic Bilbao, Levante 2-1 Atletico Madrid, Real Madrid 3-2 Valencia, Real Sociedad 2-1 Rayo Vallecano, Sevilla 1-4 Granada, Villarreal 0-2 Deportivo La Coruna.

(eurosport.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home