Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:49 WIB | Rabu, 29 Juli 2015

Pebulu Tangkis Senior Ini Bersyukur Candra Wijaya Perhatikan Ganda Putri

Peblu tangkis senior Rosiana Tendean. (Foto: Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Rosiana Tendean, salah satu pebulu tangkis senior yang pernah berjaya di ganda putri Indonesia bersyukur karena “junior”nya Candra Wijaya akhirnya membuka kesempatan di nomor ganda campuran dan putri di kejuaraan ‘’Yonex-Sunrise Double Special Championship 2015 presented by Candra Wijaya’’.  

“Karena untuk memperluas jangkauan semua nomer ganda,” kata Rosiana Tendean kepada satuharapan.com, di GOR Asia-Afrika, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (29/7).

 “Bersyukur karena ganda putri dan campuran juga diperhatikan,” dia menambahkan.

Memasuki tahun ketujuh penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis yang diprakarsai Candra Wijaya mengalami perubahan. Selama enam kali penyelenggaraan sejak tahun 2009, Candra Wijaya dengan dukungan penuh YONEX Sunrise menyelenggarakan kejuaraan khusus ganda putra. Kejuaraan bulutangkis khusus ganda putra yang digagas Candra Wijaya selama ini merupakan dedikasi Candra Wijaya terhadap bulutangkis lewat nomor ganda putra yang melambungkan namanya di dunia bulutangkis.

Rosiana menambahkan bahwa keinginan tersebut bukan hanya dari dia dan Candra Wijaya yang terkenal di nomor ganda putra saat bermain bulu tangkis tetapi juga karena menerima masukan dari masyarakat.

“Kami juga mendapat masukan berharga dari teman-teman bulutangkis agar pada kejuaraan ini memasukkan nomor ganda putri dan ganda campuran,” kata dia.

Kejuaraan akan berlangsung mulai 29 Juli hingga 1 Agustus di GOR Asia-Afrika, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

“Memang selama ini kejuaraan yang kita selenggarakan khusus untuk ganda putra, tapi di pusat pelatihan kita CWIBC tidak hanya untuk nomor ganda putra,” kata dia.

Ada sembilan nomor akan dipertandingkan pada turnamen Kesembilan nomor pertandingan yaitu Ganda Dewasa Putra,  Ganda Taruna Putra,  Ganda Taruna Putri,  Ganda Taruna Campuran , Ganda Remaja Putra,  Ganda Remaja Putri,  Ganda Remaja Campuran, Ganda Pemula Putra, dan Ganda Veteran Double Senior.

Rosiana menyebutkan kejuaraan ganda spesial berhadiah total Rp. 300.000.000 ini akan diikuti 302 pasangan.

“Selain Indonesia, peserta luar negeri sudah ada yang mendaftar seperti dari Jepang, Singapura, Malaysia, Filipina dan Belgia,” ungkap Rosiana.

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home