Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 19:50 WIB | Senin, 08 Juni 2015

Pejabat Kementerian Ikut Seleksi Jadi PNS DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membenarkan ada tiga pejabat kementerian yang ikut seleksi menjadi pejabat DKI eselon satu. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pejabat Kementerian ternyata tertarik bergabung menjadi pejabat Pemerintah Provinsi DKI setelah pemprov terkait mengadakan lelang jabatan posisi Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup. Sebanyak tiga pejabat kementerian ikut dalam seleksi tersebut. Ketiganya dinyatakan lolos tahap akhir dan kini bersaing ketat dengan satu pejabat Pemprov DKI. Seleksi ini sebelumnya diadakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam waktu dekat akan melakukan wawancara terhadap calon deputi tersebut.

"Sudah ada namanya, harusnya saya sudah mulai interview," kata Ahok seperti dikutip beritajakarta.com  di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/6).

Menurut Ahok, dari empat orang yang lolos, ada satu pejabat Pemprov DKI yang juga dinyatakan lolos seleksi dan memasuki tahap wawancara. Pejabat tersebut ialah Gamal Sinurat, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) DKI Jakarta.

Sementara, pejabat kementerian yang juga lolos yakni berasal dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan Kementerian Keuangan.

Kepala BKD DKI Jakarta, Agus Suradika mengatakan, dari empat calon yang lolos, hanya akan dipilih satu orang yang nantinya menduduki posisi deputi tersebut. Untuk menentukan satu dari empat kandidat, Ahok sendiri yang akan mewawancarai calon pejabat eselon satu untuk jabatan deputi tersebut.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home