Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 08:05 WIB | Sabtu, 06 September 2014

Pelajar Sleman Berkesempatan Latihan Bola di Barcelona

Logo FC Barcelona. (Foto: fcbarcelona.co.id)

SLEMAN, SATUHARAPAN.COM - Pelajar SMP Muhammadiyah I, Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Tausrik Ismail Nurdin berkesempatan untuk menimba ilmu sepak bola di Akademi Barcelona, Spanyol, dan Ajax Amsterdam, Belanda.

"Tausrik Ismail Nurdin adalah duta satu-satunya dari DIY, khususnya dari Kabupaten Sleman, ia akan menjadi salah satu peserta akademi Pemain Sepak Bola Internasional yaitu di Spanyol dengan Akademi Barcelona, dan Belanda bersama Ajax Amsterdam" kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah raga Kabupaten Sleman, Arif Haryono, Jumat (5/9).

Menurut dia, Tausrik Ismail Nurdin adalah pemain usia 13 tahun, yang sekarang duduk di kelas 2 SMP Muhammadiyah I, Depok, Sleman.

"Sebelumnya Nurdin telah mengikuti seleksi di Jakarta pada Mei. Nurdin adalah salah satunya peserta seleksi yang lolos, yang akan dikirim ke Belanda dan di Spanyol," kata Arif.

Ia mengatakan, pertengahan September ini, Nurdin akan menuju Bandung masuk pusat latihan dan pada 20 Oktober 2014 langsung berangkat menuju Belanda dan 24 hingga 27 Oktober ke Spanyol masuk dalam akademi sepak bola.

Nurdin merupakan putera dari Agus Mohnurdin dan Dwi Bekti Damawati warga Dusun Ngentak, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home