Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:59 WIB | Jumat, 05 September 2014

Schumacher Dikabarkan Bisa “Natalan” di Rumah

Michael Schumacher. (Foto: ibtimes.co.uk)

LAUSANNE, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah media Jerman mengabarkan legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher kemungkinan besar bisa merayakan Natal tahun 2014 di rumah.

Saat ini, Juara F1 tujuh kali itu masih menjalani proses rehabilitasi di Rumah Sakit CHUV, Lausanne, Swiss, pascasiuman dari koma panjang. Menurut media Jerman, bunte.de, kondisinya tidak mengalami kemajuan yang berarti, tapi Schumacher akan pulang tepat tanggal 25 Desember ke rumahnya di dekat Danau Jenewa, Swiss.

Salah satu sumber dari dalam rumah sakit mengatakan, Schumacher masih harus mendapat penanganan intensif. Pembalap berusia 45 tahun itu bahkan belum bisa melakukan komunikasi dengan lancar.

"Schumacher masih bergantung pada bantuan orang lain untuk melakukan sesuatu. Tidak ada yang tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan, hingga sensor motorik, kemampuan berkomunikasi, dan ingatannya kembali normal," ujar sang sumber seperti dilansir ibtimes.co.uk, Jumat (5/9).

Meski begitu prosesnya tidak mudah. Ia diinformasikan masih membutuhkan bantuan medis konstan hingga kepulangannya. Sampai saat ini belum ada satu orang pun yang berani mengatakan kapan kemampuan motorik, berbicara, dan ingatan Schumacher bisa pulih.

Meski dikatakan semakin membaik, banyak pihak ragu Schumacher bisa kembali normal. Bahkan mantan dokter pribadinya Gary Hartstein sempat mengungkapkan keraguan itu. Ia beranggapan kondisi mantan pasiennya itu jauh dari kata baik.

Pekan ini, sang istri, Corinna Schumacher memuji Schumacher sebagai seorang pejuang yang tidak akan pernah menyerah. Hal tersebut ditorehkannya dalam sebuah surat kepada anak sekolah di Omagh, Irlandia Utara.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home