Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 06:53 WIB | Kamis, 23 Juni 2016

Pelanggan Keracunan, Restoran Mewah di Jepang Ditutup

Ilustrasi makanan jepang. (Foto: Istimewa)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Restoran Jepang peraih bintang Michelin khusus masakan tradisional murni – dan mahal – diperintahkan untuk tutup sementara setelah sejumlah pengunjung jatuh sakit akibat keracunan makanan, kata seorang pejabat pada hari Rabu (22/6).

Sebanyak 14 pengunjung mengalami sakit perut dan diare setelah menyantap hidangan landak laut, cumi-cumi dan makanan laut lainnya di Kita Kamakura Saryo Gentoan, Tokyo barat daya, kata pejabat pemerintahan setempat.

“Tidak ada pengunjung yang dirawat dan sejumlah korban sudah membaik saat laporan keracunan makanan muncul,” kata pejabat bidang kesehatan makanan pemerintahan perfektur Kanagawa, Yokohama, kepada AFP.

Masalah itu dilaporkan kepada pemerintahan perfektur pada hari Selasa (14/6) pekan lalu, tiga hari setelah pengunjung yang keracunan makan menyantap hidangan di restoran tersebut.

Restoran itu, berlokasi di Kamakural, wilayah pantai kota di Tokyo barat daya, menghidangkan “kaiseki” – jenis menu mewah masakan Jepang yang setiap sajiannya berukuran kecil, sederhana dan masing-masing disajikan dengan sangat mendetail.

 “Gejala keracunannya bersifat menengah, namun terkena penyakit diare bukanlah masalah enteng,” kata pejabat itu, yang hanya diidentifikasi bermarga Miyazaki. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home