Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:08 WIB | Kamis, 07 Juli 2016

Pelatih Bangga Wales Raih Semi Final, Walau Tersingkir

Ilustrasi: Pelatih Wales, Chris Coleman (kanan) memberi instruksi kepada Gareth Bale (kiri) dalam sebuah pertandingan. (Foto: uefa.com).

LYON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Wales, Chris Coleman, merasa bangga dengan pencapaian anak asuhnya, walau Wales tersingkir di semi final Piala Eropa 2016.

Seperti diberitakan situs resmi Asosiasi Sepak Bola Eropa, uefa.com, Coleman menyadari pemain Wales telah mengerahkan segala upaya, namun harus menderita kekalahan dari Portugal dengan skor 2-0, di Stadion Des Lumieres, Lyon, hari Kamis (7/7) dini hari WIB.

Coleman menyebut kualitas permainan Portugal merata dan menguasai bola. Kerja sama tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo tersebut sulit dihentikan. Ronaldo dan rekannya, Luis Nani, akhirnya menghasilkan kemenangan bagi Portugal.

Coleman merasa mental pemain Wales rontok saat Portugal mendapat gol pertama lewat Ronaldo pada menit ke-50. “Gol pertama sepertinya kami tidak siap, padahal di babak pertama kami bisa mengimbangi mereka,” kata Coleman.

Gol kedua Portugal dihasilkan mantan rekan Ronaldo saat masih di Manchester United, Luis Nani.

Coleman mengatakan Wales yang tidak diperkuat gelandang andalannya, Aaron Ramsey, menjadi salah satu faktor kelemahan Wales.

“Kami harus siap bila harus kehilangan pemain," katanya dalam konferensi pers.

Coleman mengapresiasi pemain andalannya, Gareth Bale, yang bekerja keras untuk tim. Dalam pengamatan Coleman, Bale menunjukkan semangat walau Wales telah tertinggal dua gol.

Saat di Piala Eropa, Wales lolos ke perdelapan final dari fase grup dengan menempati urutan pertama Grup B, walau di laga pertama berhasil mengatasi Slovakia dengan skor 2-1. Namun,di pertandingan berikutnya mereka harus mengakui keunggulan Inggris dengan skor 2-1. Di laga terakhir, mereka menang mutak dengan skor 3-0 atas Rusia.

Di perdelapan final, Wales berhasil mengatasi Irlandia Utara dengan skor 1-0. Di perempat final, Gareth Bale dan kawan-kawan berhasil menumbangkan Belgia dengan kedudukan akhir 3-1. (uefa.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home