Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:08 WIB | Kamis, 07 Juli 2016

Kroos: Beban Berat Prancis di Semi Final

Toni Kroos dalam konferensi pers setelah Jerman memukul Ukraina dengan skor 2-0, di laga grup B. (Foto: uefa.com).

MARSEILLE, SATUHARAPAN.COM – Gelandang Jerman, Toni Kroos, menyebut para pemain Prancis menanggung beban berat saat bertanding menghadapi Jerman di Semi Final Piala Eropa 2016. 

Seperti diberitakan situs berita sepak bola, soccerway.com, hari Rabu (6/7), Kroos mengatakan Prancis akan gugup karena terbebani sebagai tuan rumah. 

“Kami akan menghadapi negara yang kuat dari sisi pertahanan, namun mereka juga ada tekanan,” kata Kroos. 

Kroos mengemukakan pendukung Jerman akan memadati stadion sehingga Jerman merasa seperti bermain di kandang sendiri.

Laga antara Prancis melawan Jerman akan dihelat hari Jumat (8/7) dini hari WIB di Stadion Velodrome, Marseille. 

Pemenang laga tersebut akan menghadapi Portugal, yang mengalahkan Wales dengan kedudukan akhir 2-0 di semi final lain.

Kroos menyebut Prancis sebagai skuat yang disegani, tidak hanya sepanjang penyelenggaraan Piala Eropa 2016, namun juga dalam sejarah panjang di sepak bola antarnegara Eropa.

“Mereka selalu memiliki generasi dengan kualitas individu yang hebat,” kata pemain yang setiap hari memperkuat Real Madrid tersebut.

Kroos menolak anggapan bahwa Jerman adalah negara yang paling menonjol karena sebenarnya di fase penyisihan grup ada beberapa negara yang kuat dalam tradisi sepak bola seperti Spanyol dan Italia, yang juga memiliki kekuatan merata dari lini depan hingga penjaga gawang.

Kroos memuji kepemimpinan pelatih Jerman, Joachim Loew yang dia sebuat sangat berambisi membawa Jerman pencapaian gelar ganda, yakni Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016. 

Pemain berusia 33 tahun itu menegaskan, Loew adalah sosok yang komunikatif dan ramah karena sebelum memberi saran untuk tim secara keseluruhan, selalu menerima masukan dari pemain.  

Di fase grup Piala Eropa 2016, Jerman berada di Grup C. Di laga pertama tim asuhan Joachim Loew ini mengalahkan Ukraina dengan skor 2-0, kemudian bermain imbang tanpa gol 0-0 dengan Polandia, dan di laga terakhir grup mereka mempecundangi Irlandia Utara dengan skor 1-0.

Di perdelapan final, Jerman mengandaskan Slovakia dengan 3-0'. Di perempat final mereka mengatasi Italia lewat adu penalti dengan kedudukan 6-5. (soccerway.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home