Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 17:46 WIB | Sabtu, 04 Januari 2014

Pele: Messi Mirip dengan Saya

Poster film Pele buatan Holywood. (Foto: dari seinepictures.com)

RIO de JAINERO, SATUHARAPAN.COM - Pele mengatakan Lionel Messi adalah pemain yang paling mengingatkannya pada dirinya sendiri di kalangan generasi sepakbola saat ini.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Weekly FIFA yang diterbitkan pada Jumat (3/1), legenda Brasil menyarankan pesepakbola Argentina 26 tahun itu pantas memenangkan Ballon D'Or untuk kelima kalinya meskipun sering didera cedera sepanjang 2013.

Ballon d'Or gala akan digelar di Zurich, Swiss pada 13 Januari. Ketiga finalis adalah Franck Ribery, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"(Franck) Ribery, (Zlatan) Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo mereka semua memiliki karakteristik yang berbeda, tetapi mereka penyerang seperti saya," kata Pele. "Dalam peran bermain dalam tim, Messi memiliki gaya yang paling mirip dengan saya."

Ketika diminta untuk nama pemain favoritnya saat ini, Pele menjawab: "Aku benar-benar tidak bisa membandingkan keempat pemain itu. Tidak mungkin untuk menjawab pertanyaan itu.."

"Ronaldo dan Ibrahimovic lebih serupa tapi Ribery adalah playmaker klasik dan Messi tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun," kata Pele.

Pele, lahir 23 Oktober 1940 dengan nama Edson Arantes do Nascimento dan diberi julukan O Rei (sang raja), secara luas dinilai sebagai pemain terhebat sepanjang masa yang membantu Brazil memenangkan gelar juara Piala Dunia untuk yang pertama kalinya pada 1958 dan lalu di Chili 1962 kemudian kembali menang dengan susunan para pemain bintang pada 1970.

Pele juga dijuluki The Black Pearl yang pernah bercerai dua kali ini sepanjang karirnya sudah membuat 1.284 gol di 1.363 pertandingan resmi dan pernah bermain sekali di posisi penjaga gawang. (xinhuanet.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home