Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:04 WIB | Jumat, 16 Mei 2014

Pemain Real dan Barcelona di Skuad Sementara Spanyol

Kesebelasan Spanyol saat berlaga pada Piala Konfederasi 2013. (Foto: fifa.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Pelatih kesebelasan Spanyol, Vicente del Bosque meluncurkan nama-nama sementara yang akan bermain membela kesebelasan Spanyol pada Piala Dunia 2014 pada Kamis (15/5) malam WIB. Del Bosque masih memberi tempat kepada sebagian besar punggawa Real Madrid dan Barcelona, walaupun kini pemimpin klasemen sementara adalah Atletico Madrid.

Pada Piala Dunia di Brasil, La Roja (sebutan Spanyol) tergabung di Grup B bersama Belanda, Cili dan Australia. Di laga pertama, Spanyol akan menghadapi Belanda di Stadion Arena Fonta Nova, Senin (13/6) malam WIB.

Nama-nama pemain Real Madrid yang dia pilih antara lain Casillas, Sergio Ramos, Dani Carvajal di barisan penjaga gawang dan belakang, sementara di tengah ada Xabi Alonso. Sebaliknya para pemain Barcelona yang dia masukkan ke skuad sementara antara lain Gerard Pique, Jordi Alba di barisan pertahanan, sementara di tengah ada nama-nama Xavi Hernandez, Pedro, Fabregas, dan Andres Iniesta.

Uniknya, di barisan penyerang tidak ada nama pemain yang berasal baik dari Real Madrid maupun Barcelona, karena sehari-hari tidak ada penyerang berkewarganegaraan Spanyol di kedua tim yang “merajai” Liga Spanyol tersebut.  Del Bosque mempersiapkan para penyerang antara lain Fernando Torres dan Fernando Llorente. Keduanya akan bersaing dengan Diego Costa, David Villa dan Alvaro Negredo.

Ketiga puluh pemain akan diseleksi lagi oleh Vicente Del Bosque hingga hanya akan terdapat 23 nama,  dan hal ini akan dia lakukan pada Senin (26/5) dini hari WIB mendatang.

Susunan skuad sementara tim nasional Spanyol:

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Napoli), David De Gea (Manchester United).

Bek: Cesar Azpilicueta (Chelsea), Gerard Pique, Jordi Alba (Barcelona), Sergio Ramos, Dani Carvajal (Real Madrid), Alberto Moreno (Sevilla), Javi Martinez (Bayern Munich), Raul Albiol (Napoli), Juanfran (Atletico Madrid).

Gelandang: Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Pedro, Cesc Fabregas, Andres Iniesta (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Koke (Atletico Madrid), Ander Iturraspe (Athletic Bilbao), Thiago Alcantara (Bayern Munich), Jesus Navas,  David Silva (Manchester City), Juan Mata (Manchester United), Santi Cazorla (Arsenal).

Penyerang: Diego Costa (Atletico Madrid), David Villa (Atletico Madrid), Alvaro Negredo (Manchester City), Fernando Torres (Chelsea), Fernando Llorente (Juventus). (football-espana.com/fifa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home