Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:57 WIB | Rabu, 09 Juli 2014

Pembagian Form C6 Kelurahan Lenteng Agung Lancar

Pembagian Form C6 Kelurahan Lenteng Agung Lancar
TPS 17 Kelurahan Lenteng Agung sedang menyelenggarakan pemilihan umum presiden wakil Presiden 2014, Rabu (9/7). (Foto: Prasasta).
Pembagian Form C6 Kelurahan Lenteng Agung Lancar
Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine (kaus oranye) saat menyambangi warga pada akhir 2013. (Foto: Bayu Probo).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pembagian surat panggilan untuk memilih suara pada pemilihan presiden dengan form C6 (bagi warga sekitar) berlangsung lancar. Hal ini dikemukakan Nurhadi, salah seorang petugas KPPS (Komite Penyelenggara Pemungutan Suara) kepada satuharapan.com di kantor kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu (9/7).

“Dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) waktu itu sudah distribusikan ke Kelurahan tanggal 2, (Rabu, 2/7). Nah, baru Sabtu (5/7) kita distribusikan ke warga, mudah-mudahan nanti warga mau memberikan hak suaranya,” kata Nurhadi.

Form C6 merupakan undangan bagi yang hendak memberikan suara pada pemilihan umum dan dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), diperuntukkan bagi warga setempat.

Saat ditanya mengenai tata cara pendaftaran A-5 (bagi pemilih dari luar kelurahan Lenteng Agung) pihaknya terpaksa menolak beberapa orang yang bukan warga Lenteng Agung.

“Jauh-jauh hari sebenarnya waktu itu sudah kita informasikan, untuk pemilihan Presiden pendaftaran di KPPS ini kalau mendaftar kartu A-5 paling lambat tanggal 30 (Senin, 30/6),” lanjut Nurhadi.

“Sementara kalau ada warga Lenteng Agung yang mau memilih di luar, bisa mendaftar ke kita paling lambat sudah tanggal 6 kemarin, (Minggu 6/7),” tutup Nurhadi.

Menurut pemberitaan satuharapan.com sebelumnya menyebutkan bahwa Gubernur DKI Jakarta saat itu, Joko Widodo menegaskan tetap mempertahankan Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli dan tidak tunduk dengan desakan kelompok tertentu yang menghendaki lurah Susan diganti karena berbeda agama dengan mayoritas warga Lenteng Agung yang menganut agama Islam.

Joko Widodo pernah mengatakan alasan mempertahankan Susan Jasmine Zulkifli merupakan contoh ketegasannya sebagai pemimpin. Joko Widodo tidak  mengganti Susan Jasmine Zulkifli, karena yang dinilai adalah pekerjaannya bukan latar belakang sosial budayanya dan agama.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home