Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 10:09 WIB | Selasa, 31 Januari 2017

Pembelian Bus Transjakarta Prioritaskan Kualitas

Bus Transjakarta dengan dek rendah (lower deck). (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menambah 1.700 bus lagi mulai tahun ini. Kualitas bus akan menjadi perhatian khusus, karena pembelian dilakukan melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan barang dan jasa Pemerintah (LKPP).

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, mengatakan, ada tujuh karoseri yang masuk dalam LKPP. Namun, untuk mendapatkan hasil terbaik pembelian bus hanya kepada empat karoseri saja.

"Ada tujuh karoseri di LKPP, tapi menurut Dirut Transjakarta cuma ada empat yang betul-betul aman untuk kontrak guna menjaga kualitas bus," kata Saefullah, di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (30/1).

Untuk itu, lanjut Saefullah, butuh waktu untuk memproduksi 1.700 unit yang dipesan. Diperkirakan hingga akhir tahun mendatang ribuan bus tersebut sudah selesai diproduksi. "Jadi total nanti akhir tahun ini kami punya 3.000 bus," ujarnya.

Sementara Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, menambahkan, pihaknya telah melakukan survei lapangan terhadap ke tujuh karoseri yang ada di LKPP.

"Kami hanya gunakan beberapa karoseri di LKPP. Sebagian tidak kami teruskan, karena kualitas kami ragukan. Ingin yang betul-betul kami percaya. Karena ini operasi 10 tahun maka hati-hati," katanya. (beritajakarta.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home