Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 18:04 WIB | Jumat, 15 Juli 2016

Pemerintah Bahas Konsep Penanganan Krisis Nasional

Jaksa Agung, Muhammad Prasetyo (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Kordinator Politik, Hukum dan Keamanan bersama Kapolri, Jaksa Agung, Kepala BIN dan Panglima TNI melakukan pembahasan konsep penanganan krisis nasional.

Jaksa Agung, Muhammad Prasetyo, mengatakan pembahasaan konsep penanganan krisis nasional sudah mendekati final tetapi ada beberapa poin masih perlu dilakukan pembahasan lagi seperti konsep penanganan krisis nasional ini menjadi kerangka atau dijadikan permanen.

"Krisis nasional sangat penting dirumuskan karena krisis kapan pun bisa terjadi dan dari aspek kehidupan apa pun krisis itu berasal seperti dari aspek politik, ekonomi, keamanan, hukum dan sosial," kata dia kepada sejumlah wartawan di kantor Kemenko Polhukan, Jakarta pada hari Jumat (15/7).

Dia meminta agar semua pihak menyadari bahwa penanganan krisis nasional harus dipersiapkan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

"Contoh kasus yang sedang dialami adalah kasus narkoba luar biasa sehingga hal-hal seperti itu harus segera diantisipasi," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home